Review Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J7 Terbaru


Review Samsung Galaxy J7 - perusahaan besar dari korea selatan ini kembali menujukan dominasinya dengan mengeluarkan smartphone terbarunya yang dirilis pada Juni 2015 yang diberi nama Samaung Galaxy J7 yang memang penerus dari versi sebelumnya Samsung Galaxy J5. Smartphone ini hadir tentu saja dengan amuni yang jauh lebih baik jika dibandingkan keluaran versi sebelumnya.Meskipun harga yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi Galaxy J5, akan tetapi anda akan mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi dimana dari mulai hardware pengolahan datanya dan kamera depanya.
Samsung Galaxy J7

Smartphone ini dirancang khusus untuk berfoto selfie, jadi bagi anda yang suka mengabadikan momen anda denganberfoto selfie, maka smartphone ini sangat cocok untuk anda. Ini karena smartphone membawa bekal ukuran kamera yang besar dan fitur baru yang akan membuat gambar yang dihasilkan dari kamera depanya semakin berkualitas. Untuk lebih jelasnya mengenai detainya dari smartphone ini langsung saja simak spesifikasi dan reviewnya.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7


Spesifikasi Samsung Galaxy J7


Layar
§  Tipe
§   
§  Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  5.5 Inchi
§  Resolusi
§  720 x 1280 pixels (~267 ppi pixels density)
§  Protection
§  -
§  Fitur
§  -
§  Multi touch
§  Ya
Body
§  Dimensi
§  152.2 x 78.7 x 7.5 mm (5.99 x 3.10 x 0.30 inci)
§  Berat
§  171r gram
§  Warna
§  Black
§  White
§  Gold
§  SIM
§  Singel SIM (Micro-SIM) atau Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Alat Pacu
§  Prosesor (CPU)
§  Quad core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad core 1.10 Ghz Cortex-A53
§  Chipset
§  Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
§  Exynos 7580 Octa
§  GPU
§  Versi Qualcomm  Adreno 530
§  Versi Exynos mail-T720MP12
§  RAM
§  1.5 GB
§  Sistem Operasi
§  Android OS, V5.1 (Lollipop), Upgradable to V6.0.1 (marsmallow)
Memori
§  Internal
§  16 GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 256 GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  13 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.9, 28mm
§  Auto focus
§  OIS
§  LED flash
§  Geo-tangging
§  Touch focus
§  Face detection
§  Panorama
§  Kamera depan
§  5 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/2.2 23mm
§  LED flash
§  Video
§  1080p@30fps
Jaringan
§  SIM
§  Dua SIM Card
§  Nano-SIM
§  Teknologi
§  GSM / HSDPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 40(2300)
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat4 150/50 Mbps
§  GPRS
§  Ya
§  EDGE
§  Ya
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.1
§  A2DP
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  NFC
§  Ya (Snapdragon model only)
§  Radio
§  FM radio
§  RDS
§  Recording
§  USB
§  Micro USB v2.0
Baterai
§  Kapasitas
§  Non-removable Li-Ion 3000 mAh
§  Talk Time (up to 18 h "3G")
§  Music Play (up to 76 h)
Suara
§  Alert Types
§  Vibration; MP3, WAV ringtones
§  Loundspeaker
§  Ya
§  3.5mm jack
§  Ya
Fitur
§  Fitur Utama
§  ANT + support
§  MP4/WMV/H.264 player
§  MP3/WAV/MWA/eAAC+/FLAC player
§  Photo/video editor
§  Document viewer
§  Sensor
§  Accelerometer
§  Proximity


Review Samsung Galaxy J7 Lengkap


Menurut saya harga yang ditawarkan oleh samsung untuk smartphone ini memang sangat pantas, menimbang Samaung Galaxy J7 ini telah dilengkapi dengan kamera berkualitas pada sisi depan dan belakang.

Layar Dan Body Samsung Galaxy J7

Sebelum kita berlanjut kebagian hardware pengolah data dan gambar, terlebih dahulu kita bahas mengenai tampilan luar (casing) dan leyar dari smartphone ini. Untuk desainnya sendiri tidak terlalu berbeda dengan desain versi sebelumnya, tetap menghadirkan sebuah semartphone yang berkelas dengan tampilan luar yang elegan. Untuk dimensinya sendiri, smartphone ini memiliki panjang keseluruhan 152.2 mm, lebarnya 78.7 mm, ketebalanya hanya 7.5, apabila dituliskan pada ukuran inci adalah 5.99 x 3.10 x 0.30 inci yang tetap membuat nyaman ketika dipegang dengan satu tangan, dan berat dari smartphone ini hanya 171 gram atau 6.30 oz. Kemudian pada sedi tampilan atau desain ini, konsumen diberikan tiga pilihan warna yaitu putih, hitam dan emas.

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah pada segi layar, dimana smartphone ini hadir dengan teknologi terbaru yaitu Super AMOLED Capasitive Touchscreen yang akan mempu menghasilkan hingga 16 M Colors. Berasan layar smartphone ini memiliki bentang 5.5 inci dimana dengan ukuran tersebut mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280. Meskipun resolusi dari layar belum mencapai Quad HD, namun dengan resolusi yang ada dan kerapatan yang dimiliki mencapai 267 ppi akan menghasilkan gambar yang jelas dan detail. Akan tetapi Samsung Galaxy J7 ini masih memiliki sebuah kelemahan pada segi layarnya, yaitu belum adanya lapisan pelindung atau anti gores, jadi penguna hanrus menambahkan sendiri komponen anti goresnya. Untuk kesimpulanya dari tampilan layar ini, anda para penguna pasti akan dimanjakan oleh tampilan gambar pada smartphone ini yang detail dan jelas karena teknologi Super AMOLED yang memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.

Hardware Dan Peforma Samsung Galaxy J7

Nah inilah yang akan menjadi salah satu senjata dari Samsung Galaxy J7, yaitu pada sektor peformapengolahan datanya. Ini karena Samaung telah membekali smartphone ini dengan teknologi terbaru dan cangih dengan perpaduan yang pas sehingga menghasilkan kinerja dan peforma yang baik. Smartphone ini deibekali dengan Cipset Versi Exynos 7580 Octa yang akan dipadukan dengan prosesor berkecepatan Quad core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad core 1.10 Ghz Cortex-A53 yang akan mampu mengolah data secara cepat dan stabil. Apalagi perfoma dari smartphone ini dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1.5 GB yang akan membuat smartphone ini lebih cepat dan anteng.

Spesifikasi Samsung Galaxy J7

Kemudian semakin disempurnakan dengan dibekalinya smartphone ini dengan pengolahan grafis Versi Exynos mail-T720MP12 yang akan menopang kebutuhan grafis smartphone ini. Jadi bagi anda yang menyukai Game yang membutuhkan grafis HD, maka smartphone ini cocok untuk anda, karena smartphone ini akan memberikan peforma yang mulus tanpa adanya lag (macet-macet). Selain itu, teknologi GPU yang dibawa ini juga akan menopang kinerja fitur Multitsking yang dimiliki oleh smartphone ini. Dan semakin disempurnakan kelebihan smartphone ini dengan sistem operasi yang dibawa yaitu Android OS, V5.1 (Lollipop) yang membawa fitur menarik lainya. Fitur yang disematkan adalah "Quick Lauch" dimana fitur ini memungkinkan penguna untuk membuka kamera dengan cepat, cukup menekan tombol home 2 kali. Selain itu masih ada fitur lainya yaitu "Smart Manager" yang bisa memberikan informasi dengan cepat mengenai status baterai, security anti virus, data pemakaian ram dan data sisa ruang penyimpanan.

Ruang Penyimpanan Samsung Galaxy J7

Kemudian kita akan berlajut membahas memori atau ruang penyimpanan sebagai salah satu pendukung peforma dan ketanguhan smartphone. Samsung telah membekali  Samsung Galaxy J7 ini dengan memori internal yang cukup besar, yaitu berkapasitas 16 GB. Untuk ukuran smartphone dengan harga tersbut, memori internal yang bibawanya sudah tergolong memori internal yang besar. Anda bisa menyimpan berbagai jeis file dari mulai video, musik, game, data, aplikasi dan file-file lainya. Kemudian apabila kapasitas memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan anda, Samsung Galaxy J7 ini dilengkapi dengan slot memori internal yang akan mempu menampung kartu microSD hinga kapasitas 256 GB. Jadi anda tidak perlu kawatir anda akan kekurangan ruang penyimpanan untuk foto selfie dan video narsis anda.

Kualitas Kamera Samsung Galaxy J7

Sekarang kita beralih kebagian utama dari smartphone ini, dimana anda akan dimanjakan dengan kamera berukuran besar berkualitas yang akan membuat anda puas maksimal dengan gambar yang dihasilkan, dari foto ataupun video. Dengan harga yang tidak terlalu tinggi, tapi kita bisa mendapatkan kualitas kamera yang besar, menurut saya inu wouow banget. Seperti yang sudah saya jelaskan diawal artikel ini, bahwa smartphone ini hadir karena untuk memenuhi kebuhutan para konsumen yang suka berfoto-foto terutama foto selfie, ini terbukti dengan dibekalinya kamera berukuran besar pada bagian depan.

Kamera belakang
Senelum kita berlanjut kekamera bagian depan, terlebih dahulu mari kita lihat kamera bagian belakangnya. Samsung Galaxy J7 ini  dibekali dengan kamera berukuran besar yaitu 13 MP, dengan kamera tersebut smartphone ini siap memngabadikan momen anda dengan hasil gambar yang jelas dan detail. Kemampuan kamera ini semakin disempurnakan dengan ditambahkannyaberbagai fitur modern seperti Auto focus dan LED flash dimana akan membantu anda mempermudah menentukan fokus objek dan menerangi saat keadaan minim cahaya. Selain itu masih ada fitur yang lain seperti Geo-tangging, Touch focus, Face detection, Panorama dan Aperture f/1.9, 28mm, yang tentu saja akan mempermudah pengunaanya dan membuat gambar yang dihasilkan semakin keran maksimal.

Kemudian dari kamera belakang smartphone ini mampu menghasilkan video berkualitas Full HD 1080p@, dan dengan adanya fitur Aperture f/1.9 akan membuat hasil tangkapan video lebih jernih dan stabil meskipun dalam keadaan minim cahaya. Jadi bagi anda yang suka mebuat video narsis atau flog, smartphone ini akan membuat hasil video anda bekualitas.

Kamera depan
Nah, ini pasti yang anda tunggu-tunggu bagi anda yang suka mengabadikan momen terbaik anda dengan berfoto selfie. Karena Samaung Galaxy J7 ini dilengkapi dengan kamera depan berukuran 5 mega pixel yang akan membuat hasil jepretan foto selfie anda menjadi lebih jelas, detail dan berkualitas. Jika biasanya kamera depan terhalang oleh cahaya yang minim, maka tidak berlaku untuk smartphone ini, karena kamera depan smartphone ini juga dilengkapi dengan flash. Jadi mau siang hari atau malam hari, anda tetap bisa melanjutkan hobi anda berfoto selfie.

Bahkan buka hanya bisa menghasilkan gambar foto berkualiats baik saja, kamera depan smartphone ini juga mampu menghasilkan video yang berkualitas cukup baik. Ini karena adanya fitur appetrure f/2.2 pada kamera depanya yang akan membuat gambar yang dihasilkan saat foto atau video semakin baik meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Jaringan Dan Konektifitas Samsung Galaxy J7

Selesai sudah kita membahas kamera dari smartphone ini, mari kita beralih membahas bagian jaringan dan konektifitas pada smartphone ini. Smartphone ini dilengkapi akses jaringan yang lengkap, dari mulai 2G, 3G hingg 4G. Smartphone ini dilengkapi dengan dua slot SIM, sehingga anda bisa memansang dua karti SIM secara bersamaan. Anda bisa mengunakan kartu SIM yang port pertama untuk bisnis dan kartu SIM yang port kedua untuk sosial misalnya. Kemudian smartphone ini juga menyiapkan jalur akses internet dengan jaringan yang cangih, dimana anda bisa menanfaatkan akses jaringan 4G LTE dismartphone ini yang bisa mancapai Categori 4 dimana mampu mencapai kecepatan download maksimal hingga 150 Mbpas dan kecepatan upload maksimalnya bisa mencapai 50 Mbps. Jadi anda bisa mengakses internet atau data didunia maya dengan cepat atau mengungah foto dan video anda di sosisl media anda dengan waktu singkat. Dan apabila anda berada dilingkungan atau wilayah yang belum terjangkau jaringan 4G, smartphone ini juga dibekali dengan akses jaringan 3G yang akan memberikan kecepatan download maksimal hingga 42.2 Mbps dan kecepatan upload mampu mencapai 5.75 Mbps. Dan apabila jaringan 3G juga masih belum terjangkau diwilayah tersebut, smartphone ini juga menyediakan jaringan 2G, Meskipun kecepatanya memang lebih lambat. Kemudian anda bisa mengakses internat dengan mengunakan Wi-Fi. Karena Smartphone ini juga dibekali dengan teknologi Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, yang dilengkapi juga dengan fitur Wi-fi direct dan Hospot.

Kemudian pada segi konektivitas smartphone ini juga sangat lengkap, karena samaung telah membekali smartphone ini dengan teknologi terbaru. Teknologi Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac yang disematkan pada smartphone ini bukan hanya bisa digunakan untuk mengakses internet, tapi juga bisa untuk bertransaksi data. Kemudian selain mengunakan Wi-Fi, untuk pengiriman data secara nirkabel, smartphone ini juga menyediakan bluetooth. Pasa smartphone ini sudah mengunakan teknologi bluetooth terbaru yaitu versi 4.1. Kemudian untuk pengiriman data mengunakan media kabel, smertphone ini juga dilengkapi dengan port microUSB V2.0. Selain itu, smartphoone ini juga dilengkapi dengan sistem nevigasi dengan teknologi terbaru A-GPS dan GLONASS yang akan membantu anda untuk menentukan arah dan lokasi secara cepat dan akurat.

Dan untuk menghibur anda ketika sedang mager dan kesepian, smertphone ini dilengkapi juga dengan fitur radio. Jadi anda bisa bersantai sambil mendengarkan saluran radio mengunakan smartphone ini.

Baterai Samsung Galaxy J7

Setelah anda membaca dengan seksama review diatas, tentu saja dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Samaung Galaxy J7 ini akan membutuhkan asupan daya yang cukup tinggi. Apalagi melihat dari segi pengolahan data, untuk mendapatkan peforma yang baik tentunya membutuhkan konsumsi daya yang tidak sedikit. Untuk itu, guna mendukung kebutuhan opresional dari smartphone ini, samsung membekali smartphone ini dengan baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh. Dengan daya sebesar ini, smartphone ini akan mampu bertahan dengan keadaan musik play selama 76 jam dan untuk bicara telefon selama 18 jam (3G). Akan tetapi karena ini mengunakan batrai yang Non-removable, maka batrai smartphone ini tidak bisa dibuka.

Fitur Utama Samsung Galaxy J7

Untuk fitur-fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa dilihat sendiri pada bagian terakhir pada ulasan spesifikasi diatas.

Harga Samsung Galaxy J7


Kelebihan Samsung Galaxy J7
Kekurangan Samsung Galaxy J7
§  Dual SIM card
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE Cat4
§  Kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen
§  Pada kamera depan dibekali dengan Flash
§  Teknologi layar Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Slot memori Eksternal yang mampu menampung microSD hinga kapasitas 256 GB
§  Kapasitas baterai yang besar 3000 mAh
§  Tidak dilengkapi inframerah
§  Tidak terdapat proteksi untuk layarnya
§  Pada bagian casing, masih mengunakan meterial berbahan plastik
§  Batrai tidak bisa dilepas



Harga Samsung Galaxy J7


Karena Samsung Galaxy J7 ini adalah versi baru atau penerus dari Samaung Galaxy J5, dan hadir dengan membawa spesifikasi dan teknologi yang baru dan lebih baik, tentu saja harganya juga akan berbeda dan secara logika akna lebih mahal. Dan menurut saya harga yang ditawarkanini memang sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan, apalagi bagi anda yang suka berfoto selfie, karena smartphone ini salah satunya dirancang untuk kegiatan tersebut. Pada awal perilisanya smartphone ini dibandrol dengan harga yang tidak begitu tinggi Rp 3.600.000.

Akan tetapi tentu saja harga dari sebuah gaget akan terus berubah seiring bergantinya waktu, dan untuk membantu pengunjung agar tidak ketingalan updatenya, saya telah menyediakan informasi mengenai harga terbaru dari Samaung Galaxy J7 ini yang bisa anda lihat di link berikut :

Jika anda memang tertarik dengan Samaung Galaxy J7 ini maka sebaiknya anda tidak ragu lagi untuk memboyongnya kekantong anda. Hanya saran saya sebaiknya seletah anda membeli smartphone ini sebaiknya anda langsung memasangi layar smartphone ini dengan lapisan anti gores agar layar anda tetap aman, karena smartphone ini belum dilengkapi dengan pelindung layar.

Itulah ulasan lengkap mengenai Samsung Galaxy J7 yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya yang tersedia diblog ini, atau bila anda sedang berbaik hati dan berkenan,  anda bisa membagikan kepada teman-teman anda, Terimakasih banyak.


EmoticonEmoticon