Aplikasi Browser Android Terbaik Tercepat Terpopuler Dan Terbaru


Aplikasi browser android terbaik - Aplikasi Browser saat ini sangat banyak sekali dikembangkan, dan setiap aplikasi memiliki kekurangan dan keungulannya masing-masing, memiliki kecepatannya masing-masing. Untuk itu anda perlu mengetahui browser apa saja yang memiliki kualitas yang baik akan fitur-fiturnya dan kecepatanya dalam mengakses data di internet.
Kumpulan Aplikasi browser

Pada saat ini orang lebih suka browsing atau mencari informasi di internet dengan mengunakan smartphone dari pada mengunakan laptop pc karena lebih praktis dan bisa dibawa kemanapun. Untuk mengakses informasi di internet atau browsing pada smartphone, kita membutuhkan yang namanya aplikasi browser. Aplikasi browser inilah yang akan membantu kita untuk menjelajah atau mengambil informasi yang ada di internet. Sebenarnya pada setiap smartphone pasti sudah dibekali dengan aplikasi browser ini. Akan tetapi banyak orang yang merasakan bahwa browser bawaan dari smartphone kurang nyaman karena banyak dibekali dengan berbagai fitur yang kurang berguna, sehingga malah menyebabkan browser tersebut menjadi berat dan menjadikan proses saat melakukan pencarian menjadi lama.

Tentu saja hal tersebut sangat menganggu, karena saat ini yang kita butuhkan adalah kecepatan, dimana kita lebih suka apabila mendapatkan akses yang cepat. Untuk itu solusi dari permasalahan ini adalah dengan menginstal aplikasi browser android terbaik yang disediakan oleh pihak ketiga yang bisa anda dapatkan di play store.

Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat Untuk Android


Kebanyakan browser menjadi berat karena terlalu banyak memiliki fitur yang sebenarnya tidak perlu dan tampilanya yang glamor dan memakan space RAM banyak. Aplikasi browser yang baik sebenarnya adalah yang mempu memberikan kecepatan yang tinggi dalam menampilkan informasi berupa gambar, tuliasn, video dan lain sebagainya yang diperoleh dari internet. Kemudian cukup menyediakan fitur-fitur yang memang dirasa penting dan berkualitas dan tampilan yang simpel dan ringkas.

Dan faktor utama yang mempengaruhi kualitas sebuah browser adalah developer-nya atau pembuatnya. Semakin pintar sang developer menyusun kode-kode pemrograman dalam membangun sebuah aplikasi browser maka kualitas yang dihasilkan dari browser tersebut semakin baik. Dan inilah beberapa browser yang memiliki kualitas yang baik yang bisa anda gunakan untuk smartphone anda.

1. Chrome Browser

 

Chrome browser

Aplikasi ini dulu pada awalnya diperuntukan untuk dekstop, dan aplikasi ini bisa dibilang sesepuh dari aplikasi browser. Sesuai dengan perkembanganya aplikasi ini juga mendukung untuk smartphone berbasis android, windows phone dan yang lainya. Dan aplikasi ini tetap menjadi browser terbaik dan terpopuler saat ini, ini bisa dilihat dari banyaknya orang yang mengunakanya. Tercatat aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 5 Milyar dari semua penguna smartphone di dunia.

Browser buatan google ini banyak digunakan nada masih menjadi andalan para penguna smartphone android karena memiliki berbagai keungulan seperti ringan, jarang sekali crash / lag, dan stabil meskipun digunakan untuk aktivitas browsing dengan membuka banyak tab atau halaman. Kemudian dengan berbagai fitur yang disediakan membuat browser ini mudah untuk digunakan dan memberikan kenyamanan untuk browsing. Salah satu kelebihan utama dari fitur browser ini adalah singkronisasi yang bisa mencakup berbagai perangkat smartphone, tablet ataupun laptop dan pc. Dimana fitur ini akan membuat pengunanya bisa mengakses data-data seperti bookmark dan history yang berada di perangkat lain (misal laptop) hanya dengan melakukan login akun yang sama. Selain itu masih adan fitur terbarunya yaitu Google Voice, yang akan membantu anda untuk melakukan pencarian dengan mudah hanya dengan melalui kata-kata yang anda ucapkan tanpa harus mengetikan kata-kata tersebut pada papan tombol. Bahkan ada fitur lainya yang bisa anda gunakan untuk melakukan penyamaran dan bisa digunakan untuk mengakses atau membuka situr-situs yang diblokir. Bahkan menurut beberapa sumber, browser ini dinilai lebih hemat daya sekaligus juga hemat data internet.

2. UC Browser

Uc Browser

Aplikasi browser yang memiliki logo hewan tupai akhir-akhir ini sedang naik daun dan banyak digunakan oleh penguna smartphone diseluruh dunia. Browser yng memiliki slogan Speed, Secure dan Smart ini sangat disukai oleh penguna smartphone android karena terkenal cepat, pinter dan juga memiliki keamanan yang tinggi. Aplikasi ini memiliki banyak sekali keungulan yang digadang-gadang akan mengantarkan aplikasi ini menjadi raja dari aplikasi browser. Tercatat bahwa aplikasi ini sudah digunakan oleh milyaran penguna smartphone diberbagai negara didunia.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur ungulan seperti mode facebook, berita bola, unduhan pintar, ADBlock, mode cepat, navigasi cepat dan stabil. Salah satu fitur yang banyak disukai dan menjadi andalan adalah bahwa aplikasi ini mampu menghilangkan iklan yang ada pada setiap situs website yang dikunjungi. Jadi jika anda sering terganggu dengan iklan yang muncul saat anda sedang browsing, maka anda tidak perlu lagi melihat iklan yang menganngu tersebut dengan apabila mengunakan browser ini. Kemudian fitur cerdas dari aplikasi ini akan menghilangkan setiap javascript yang berbau redirec link serta iklan popads. Kemudian masih ada fitur lainya yaitu fitur download manager yang akan membuat anda bisa mendownload dengan lebih cepat. Aplikasi ini terdapat dua versi, yaitu UC Browser for android (Versi lengkap) dan UC Browser mini (ukurannya lebih kecil).

3. Opera Mini

Opera Mini Browser

Aplikasi browser yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga anda, karena aplikasi ini banyak digunakan diberbagai perangkat dan berbagai sistem operasi seperti java, Symbian, android, windows phone bahkan iOS. Aplikasi ini terkenal sebagai browser yang cepat dan dan hemat kuota internet. Pada aplikasi ini tersedia kompresi data, dimana akan mengompresi data dari internet yang akan membuat data dari internet lebih kecil sehingga lebih cepat dan lebih hemat kuota. Fitur penghematan kuota semakin disempurnakan dengan ditambahkanya fasilitas download pintar. Dimana fasilitas download tersebut akan menunda secara otomatis jika ukuran file terlalu besar dan melanjutkanya kembali secara otomatis ketika mendapatkan jaringan yang lebih besar (wi-fi). Selain itu masih ada lagi keungulan lainya dalam bidang tampilan. Anda bisa mengubah tampilan anter muka dari aplikasi ini sesuai dengan selera anda. Atau adna bisa mengaktifkan mode malam dimana akan membuat layar menjadi redup sesuai kemampuan mata rata-rata manusia dan akan membuat anda merasa lebih nyaman membaca dalam keadaan minim cahaya. Kemudian opra mini juga telah menambahkan fitur pemberitahuan facebook yang lebih cepat sehingga anda akan terus mendapatkan kabar terbaru dari facebook anda sehingga tidak ketingalan.

4. Firefox for Android

firefox browser

Seperti Chrome, firefox ini sebelumnya juga terkenal digunakan pada dektop,akan tetapi sekarang firefok juga memiliki versi android. Aplikasi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pengunanya dan yang menjadi keungulan yang ditawarkan adalah browser yang bisa digunakan browsing dengan cepat, cerdas dan juga aman. Inilah yang menjadikan aplikasi browser ini digemari dan banyak digunakan oleh penguna smartphone android. Sama seperti chrome browser, aplikasi ini sebelumnya dirancang untuk dekstop, kemudian pada perkembanganya juga hadir untuk versi android. Untuk tampilanya bisa dibilang hampir sama dengan tampilan pada versi dekstopnya yang memiliki tampilan menarik dan cukup simpel sehingga memudahkan para pengunanya dalam mengoprasikanya.

Ukuranya yang cukup kecil hanya sebesar 35 MB tidak akan membuat smartphone anda kehabisan space ruangan penyimpanan dan RAM. Firefox for android ini juga menyediakan fitur add-on yang akan mempermudah berbagai pekerjaan anda. Aplikasi ini juga disediakan mode incognito dimana fitur ini akan membuat anda seolah-olah menyamar yang membuat data-data anda saat browsing tidak diketahui sehingga data-data anda tetap aman.

5. Dolpin browser

dolphin browser

Sesuai namanya aplikasi ini memiliki logo ikan lumba yang mencerminkan kecepatan dan kecerdasan. Aplikasi ini selain mudah untuk digunakan juga dilengkapi dengan kemampuan menjelajah dengan lancar dan cepat. Salah satu keungulanya adalah anda bisa mencustom tampilannya sesuai keinginan anda. Dengan adanya fitur Gesture, bisa anda gunakan untuk mengubah tampilanya atau mengakses halaman web hanya dengan membuat gerakan atau suara. Bahkan anda bisa melakukan searching atau share di sosmed , bookmark website yang anda sukai dengan mengunakan navigasi suara. Bahkan anda bisa membuat tweet atau posting statis di akun facebook anda dengan mudah hanya sekali sentuh saja, karena ini merupakan salah satu fitur ungulan dari apliksai ini. 

Selain itu, tampilanya juga sangat menarik, dimana anda tidak perlu berganti layar saat menambah tab baru seperti yang dilakukan pada kebanyakan browser android lainya, karena pada dolphin browser ini memiliki tampilan layaknya sebuah dekstop. Bahkan apliaksi ini akan mengoptimalkan kecepatan dalam menjelajah meski dalam konsidi jaringan yang minimal, koneksi buruk, sinyal rendah atau sedang lemot sekalipun.

Tidak lupa juga aplikasi ini dilengkap dengan fitur Add-Ons yang akan membantu anda untuk melakukan tindakan apapun dnegan benar pada browser ini. Dan juga mode penyamaran atau incognito yang akan membuat penjelajahan anda lebih aman untuk data-data anda. Ada juga fitur voice command seperti pada chrome yang akan mempermudah perselancaran anda didunia maya hanya dengan mengunakan suara. KEungulan lainya yaitu mampu mengomprresi data yang diperoleh dari internet sehingga akan lebih menghemat kuota yang dikeluarkan. Untuk merasakan keungulan dari aplikasi browser yang satu ini langsung saja download di play store, tidak perlu takut akan kehabisan space ruang penyimpanan atau kuota, karena aplikasi ini berukuran sangat kecil hanya 1.1 MB.

6. CM Browser

CM browser

Dan aplikasi browser yang terakhir yang bisa anda gunakan untuk membantu anda berselancar menjelajah dunia maya dengan cepat adalah CM Browser. Aplikais ini memberikan pengunanya kemudahan dalam mengoprasikanya berkat tampilan antar muka yang simpel dan juga ringan, sehingga aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan para penguna smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur proteksi yang akan membuat anda aman dari serangan seperi virus saat anda menjelajah. 

Setiap browser diatas memiliki keungulannya masing-masing dna memiliki sedikit sekali celah kekurangan. Akan tetapi pada dasarnya, fitur-fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda kecuali fitur khususnya. Pilihlah aplikasi browser yang cocok untuk anda dan smartphone anda.

Itulah ulasan menganai aplikasi browser android terbaik yang bisa saya sampaikan. Semoga apa yang saya tuliskan ini bisa menjadi manfaat bagi para pembacanya, dan apabila anda kesalahan saya mohon maaf. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya pada fuck.tagaget. Jika anda sedang berbaik hati, anda bisa membagikan artikel ini kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon