PhotoMath, Inilah Aplikasi Yang Akan Menyelesaikan Soal Matematatika Kamu Dengan Mudah


#Fuck.ta_Gadget - Siapa bilang matematika susah, untuk saat ini "matematika susah" dan bikin pusing itu MITOS, karena dengan mengunakan aplikasi cangih ini bisa membuat kita bisa menyelesaikan soal matematika tanpa harus banyak berfikir dan menghitung secara manual. Jadi anda tidak perlu lagi mengeluh mengenai soal matematika yang diberikan terlalu susah dan membuat anda puting, karena sekarang anda hanya tingdal mendownload aplikasi ini kemudian menjalankanya dna soal mateatika anda akan diselesaikan dengan mudah. Untuk ulasanya secara lebih jelas mengenai aplikasi ini, silahkan lanjutkan simak artikel ini smpai akhir.


Hampir semua orang setuju bahwa pelajaran matematika adalah salah satu mata pelajaran yang paling susah, dan banyak para siswa yang kesusahan dalam memecahkan suatu masalah atau soal. Akan tetapi dengan berkembangnya teknologi, saat ini anda bisa terbantu untuk mengerjakan soal-soal matematika yang susah tersebut dengan lebih mudah mengunakan aplikasi bernama Photomath. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan MicroBlink yang dirancang untuk bisa dengan mudah mengerjakan dan menjawab berbagai soal matematika yang rumit. Jadi dengan mengunakan aplikasi ini akan membuat pelajaran matematika anda menjadi terlihat sangat mudah.

Review Aplikasi PhotoMath


Pengembangan PhotoMath

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh perusahan bernama MicroBlink yang merupakan developer yang berasal dari kroasis. Aplikasi ini sudah dikembangkan sejak tahun 2011 dan diluncurkan versi pertamakalinya pada tahun 2014. Pada awal aplikasi ini masih memiliki banyak sekali kekurangan dan hanya mendukung beberapa sistem operasi. Dan sekarang untuk versi terbarunya, aplikasi ini bisa dibilang sudah sangat sempurna karena bisa menyelesaikan berbagai soal matematika yang sulit dna mendukung berbagai sisitem operasi seperti iOS, Android dan Windows Phone.
Aplikasi ini sebenarnya terinspirasi dari aplikasi yang dikembangkan oleh perusaan ini sebelumnya yaitu PhotoPay, ini adalah aplikasi berbasis pemindaian foto dimana aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dengan memotret tagihan mengunakan kamera smartphone.

Fitur Dan Teknologi Yang Digunakan

Pada intinya aplikasi ini dikembangkan ini memiliki fitur yang akan membudahkan sispapun dari pengunanya untuk bisa memecahkan rumitnya soal matematika. Aplikasi ini mengunakan teknologi OCR (Optical Character Recognition), dimana teknologi ini digunakan untuk membaca persamaan, dan persamaan yang saat ini bisa dibaca adalah persamaan yang dicetak. Yang artinya tulusan yang bisa dibaca oleh aplikasi ini adalah tulisan yang diprint dan tidak bisa mengunakannya untuk memecahkan soal matematika dalam tulisan tangan.

Aplikasi ini bisa dibilang sangat lengkap, karena hampir semua soal sulit bisa dipecahkan seperti aritmatika dasr, pecahan, angka desimal, persamaan linear, dan juga logaritma. Bahkan dalam pernyataanya pengembang dari aplikasi ini akan terus-menerus menambahkan kemampuanya dalam menyelesaikan berbagai soal matematika di setiap versi terbarunya.

Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini adalah awal terbentuknya dari apliaksi-aplikasi baru yang akan membantu dalam dunia pendidikan. 

Pada awal peluncuranya, aplikasi ini memang hanya mendukung iOS dan Windows Phone, akan tetapi pada saat ini aplikasi ini juga sudah bisa digunakan pada sistem operasi Android. Anda bisa dengan mudah mendownloadnya di play store dengan ukuran yang bisa dibilang kecil, hanya sekitar 4.2 MB.

Cara Pengunaan PhotoMath

Kalo saya bilang aplikasi ini LUAR BIASAH, karena pengunaanya juga sangat mudah dan sederhana sekali, bahkan anda tidak perlu mengetik atau memasukan angka-angka dan simbol karena aplikasi ini memanfaatkan kamera pada smartphone kita.

Anda hanya perlu menyiapkan soal matematika yang akan diselesaikan dan memastikan berada ditempat yang memiliki cahaya yang cukup. Kemudian buka aplikasi dan arahkan kamera smartphone anda ke soal matematika tersebut berdasarkan frame yang telah disediakan. Pastikan semua soal untuk kedalam frame, untuk soal yang panjang anda harus menjauhkan sedikit kamera anda agar semua soal bisa bedara didalam frame sehingga jawaban yang diperolah bisa sempurna.


Setelah soal difoto, biasanya aplikasi ini akan memindai soal tersebut dalam beberapa saat untuk menemukan jawabanya. Kemudian tidak lama setelah itu aplikasi ini akan mengeluarkan jawaban dari soal matematika yang tadi telah difoto atau di scan di layar dengan tuliasn warna merah. Untuk mengetahui langkah-langkah bagaimana bisa menemukan jawaban tersebut, anda hanya perlu menekan tombol "Steps" pada layar aplikasi PhotoMath, kemudian aplikasi ini akan menampilkan langkah-langkah atau penjelasan proses pemecahan soal matematika tersebut.

Perlu diperhatikan bahwa pastikan semua soal terbaca atau terscan dengan jelas bahkan sampai koma dan simbolnya. Karena sedikit saja kesalahan dalam scane maka hasilnya aksn berbeda, jadi pastikan saat anda melakukan scan semua soal terbaca dengan jelas dan berada didalam frame yang disediakan.

Kesimpulan

Aplikasi ini memang dirancang untuk mempermudah anda dalam menyelesaikan sebuha maslah berupa soal matematika. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini tidak memebenarkan untuk anda bertindak bodoh. Gunakan aplikasi ini apabila memang diperlukan, jangan sampai aplikasi ini malah menjadikan akan ketergantungan dan anda sendiri malah tidak bisa untuk mengerjakan soal secara manual.

Akan tetapi bukan berarti aplikasi ini juga mendorong anal-anak untuk menipu, karena disini kita harus mengambil sisi positifnya dimana aplikasi ini bisa menjadi alat beralar yang sangat efektif dan hebar. Dimana aplikasi ini bisa membantu memberikan tutorial bagaimana cara menyelesaikan soal matetamtika yang ada.

Itulah ulasan mengenai PhotoMath semoga bermanfaat, dan anda mengunakan aplikasi ini secara bijak. Jangan lupa untuk membeca artikel menarik lainya dari Fuck.ta_Gadget lainya. Atau jika anda berkenan anda bisa membagikanya kepada teman-teman anda, terimakasih.

1 komentar:

wihh nice info
kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
Obat Asam Lambung
Golden Gamat
Golden Gamat Produk Baru


EmoticonEmoticon