Review, Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S7 Terbaru


Review Samsung Galaxy S7 - Pada tanggal 25 Maret 2016 merupakan dirilisnya penerus dari Samsung Galaxy S6 yaitu Samsung Galaxy S7 yang pastinya menawarkan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh smartphone keluaran sebelumnya. Smartphone ini dirilis secara resmi pada ajang Mobile World Congress 2016 yang dilaksanakan di barcelona. Smartphone ini dirilid berbarengan bersama saudaranya yaitu Samsung Galaxy S7 Edge yang memiliki layar lebih besar dan melengkung. Pada segi desain smartphone ini tidak memiliki perubahan yang berarti jika dibandingkan dengan keluaran sebelumnya, karena samsung lebih meilih melakukan inovasi pada hardware dan fitur-fiturnya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung simak spesifikasi dan reviewnya berikut :

Samsung Galaxy S7

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 


Spesifikasi Samsung Galaxy S7 


Layar
§  Tipe
§   
§  Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  5.1 Inchi
§  Resolusi
§  1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixels density)
§  Protection
§  Corning Gorilla Glass 4
§  Fitur
§  Always-on display
§  Corning Gorilla Glass 4 Back panel
§  Frame Metal
§  Multi touch
§  Ya
Body
§  Dimensi
§  142.4 x 69.6 x 7.9 mm
§  Berat
§  152 gram
§  Warna
§  Black
§  White
§  Gold
§  Silver
Alat Pacu
§  Prosesor
§  Versi Qualcomm ( Quad core 2.2 GHz Kryo & Quad core 1.5 Ghz Kryo )
§  Versi Exynos ( Quad core 2.3 GHz Exynos M1 & Quad core 1.6 Ghz Cortex A53 )

§  GPU
§  Versi Qualcomm  Adreno 530
§  Versi Exynos mail-T880 MP12
§  Chipset
§  Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
§  Exynos 8890 Octa
§  RAM
§  4 GB
§  Sistem Operasi
§  Android marsmallow v6.0
§  Usre Interface
§  TouchWiz UI
Memori
§  Internal
§  32GB
§  64GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 200 GB
§  RAM
§  4 GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  12 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7, 26mm
§  Phase detection auto focus
§  OIS
§  LED flash
§  1/2.6 sensor size
§  1.4 µm pixel size
§  Geo-tangging
§  Touch focus
§  Face detection
§  Auto HDR
§  Panorama
§  Kamera depan
§  5 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7
§  Dual video call
§  Auto HDR
§  Video
§  2160p@30fps
§  1080p@60fps
§  720p@240fps
§  HDR
§  Dual-video rec
Jaringan
§  SIM
§  Nano-SIM
§  Teknologi
§  GSM / HSDPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE Cat9
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Dual-band
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.2
§  A2DP
§  LE
§  apt-X
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  BDS
§  NFC
§  -
§  Infrared
§  -
§  Radio
§  Tidak
§  USB
§  Micro USB v2.0
§  USB Host
Baterai
§  Kapasitas
§  Non-removable Li-Ion 3000 mAh
§  Fitur
§  Fast battery charging 83% dalam 30 menit
§  Wireless charging
Suara
§  Fitur
§  UHQ upschaler
§  Tume Amp Pro
§  Surround Sound
§  Adapt Sound
Fitur
§  Fitur Utama
§  Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
§  IP68 certified (dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minuts)
§  Fast battery charging (83% in 30 min "Quick Charge 3.0")
§  Wireless charging (Qi/PMA) - market dependent
§  ANT + support
§  S-Voice natural laguage commands and dectation
§  OneDrive (115 GB cloud storage)
§  Active noise cancellation with dedicated mic
§  Photo/video editor
§  Sensor
§  Fingerprint
§  Accelerometer
§  Gyro
§  Proximity
§  Compass
§  Barometer
§  Heart rate
§  SpO2


Review Samsung Galaxy S7  Lengkap


Banyak yang menyatakan bahwa dengan spesifikasi dan berbagai keungulan yang dibawa oleh Samsung Galaxy S7 ini akan mampu menguasai pasar dan menjasi smartpnone yang paling diminati oleh konsumen. Untuk lebih jelasnya kenapa smartphone ini diungulkan dari smartphone lainya, langsung saja lihat dan cermati review dari smartphone ini :
Harga Samsung Galaxy S7

Layar dan Body Samsung Galaxy S7

Kualitas dari layar smartphone ini sudah tidak perlu diragukan lagi, ini karena smartphone ini dibekali dnegan teknologi terbaru yaitu Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels), yang akan membuat hasil gambar yang dihasilkan pada layar smartphone ini semakin jelas, detail dan natural. Ini didukung dengan kerapatan layar yang bisa mencapai 577 pixel per inchi.

Kemudian sebagai pelindung samsung membekali smartphone ini dengan teknologi terbaru yakni Corning Gorilla Glass 4, yang tidak hanya melindungi pada bagian depan, tetapi juga pada bagian belakang smartphone ini. Kemudian pada sisi samping pada smartphone ini dibalut dengan material metal yang akan membuat smartphone ini semakin tanguh.

Kemudian Samsung Galaxy S7 ini memiliki panjang 142.4 mm, lebar 69.6 mm, ketebalan 7.9 mm dan memiliki bobot 152 gram. Bentuk smartphone ini memang lebih tebal dan lebih berat apabila dibandingkan dengan Galaxy S6, ini karena smartphone ini dipasangi batrai yang memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga membutuhkan ruang yang lebih besar dan lebih berat.

Pada sisi body dan layar Samsung Galaxy S7 ini dibekali dengan fitur yang akan membuat smatphone ini spesial dan layak untuk anda miliki. Smartphone ini memiliki sertifikat IP68, dimana smartphone ini mampu bertahan dari debu dan air. Itu artinya anda bisa membawa smartphone ini hujan-hujan bahkan berenang, karena air dan debu tidak akan bisa masuk dan berpengaruh pada smartphone ini. Bahkan anda bisa membawa dan mengunakan smartphone ini berenang selama 30 menit di kedalaman 1.5 meter.

Kecepatan Dan Performa Samsung Galaxy S7

Kemudian kecepatan dan kemampuan smartphone ini tidak bisa diragukan lagi, karena komponen hardware dan sistem memiliki kualitas yang sangat baik. Smartphone ini akan dipasarkan dengan 2 varian chipset yang berdeda, yaitu chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan Exynos 8890 Octa. Pastinya akan memberikan peforma yang lebih baik dan lebih cepat karena akan membawa prosesor Versi Qualcomm ( Quad core 2.2 GHz Kryo & Quad core 1.5 Ghz Kryo ) dan Versi Exynos ( Quad core 2.3 GHz Exynos M1 & Quad core 1.6 Ghz Cortex A53 ). Pada Versi Qualcomm akan semakin disempurnakan dengan ditambahkannya teknologi pengoleh grafis tiga dimensi bertipe Mali-T880 MP12 dan pada versi Exynos akan mengusung Adreno 530 yang akan membuat gambar yang dihasilkan tampak lebih jalas/detail dan natural. Jadi dengan dua varian tersebut samsung mengharapkan agar para konsumen bisa memiliki banyak variasi pilihan untuk smartphone yang mereka gunakan. Terlepas dari dua pilihan tersebut, samsung selalu bisa memberikan komposisi yang tepat pada komponen di smartphonenya, sehingga akan menghasilkan kinerja yang lebih baik, cepat dan stabil.

Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua dari kedua varian tersebut dipasarkan diindonesia. Karena hanya satu tipe yang akan dipasarkan diindonesia, yaitu versi Exynos, sedangkan pada versi Qualcomm akan dipasarkan di amerika.

Terlepas versi apa yang dipasarkan diindonesia, kedua varian tersebut akan dipadukan dengan RAM 4 GB bertipe LPDDR4 yang akan meningkatkan kecepatan multitasking dari Samsung Galaxy S7.

Kemudian smartphone ini semakin disempurnakan dalam hal performa dengan digunakanya sistem operasi terbaru yaitu Android Marshmallow v6.0 yang menawarkan tampilan antar muka TouchWiz UI. Semakin menarik dengan ditembahkan berbagai aplikasi yang akan mempermudah pengoprasian smartphone ini seperti aplikasi Game Launcher dan Game Tools yang bisa anda gunakan untuk merekam saat anda bermain game dismartphone ini (screen video).

Kemudian ada juga fitur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan anda yaitu S-Heath yang akan terhubung denegan sensor Heart Rate dan sensor SpO2. Jadi smartphone akan memonitoring kegiatan anda sehari-hari sudah berapa lama waktu anda mengunakan smartphone ini, mendeteksi detak jantung anda, mengetahui kadar SpO2, jumlah langkaj jalan dan kadar stress anda. Kemudian smartphone akan memberikan solusi apa yang harus anda ambil dengan berbagai fitur tambahan.

Ruang penyimpanan Atau Memori Samsung Galaxy S7

Pada media penyimpanan smartphone ini samsung memberikan dua pilihan pada memori internalnya yaitu 32 GB dan 64 GB. Kemudian disediakan juga slot micro SD yang bisa anda anda gunakna untuk menaruh micro SD hingga kapasitas 200 GB. Akan tetapi karena ini mengunakan slot hybrid, maka tempat memori internal dan SIM berada di satu tempat. Untuk itu apabila anda mengunakan dua SIM Card maka anda tidak bisa mengunakan microSD, dan sebaliknya apabila anda mengunakan micro SD maka anda hanya bisa mengunakan satu SIM Card saja.

Kamera Samsung Galaxy S7

Salah satu yang terpenting yang perlu diperhatikan ketika anda membeli smartphone adalah kamera. Karena saat ini kamera merupakan kebutuhan wajib yang harus ada pada setiap handpone. Untuk itu, samsung membekali smartphone ini dengan kamera 12 MP dan berbagai fitur yang akan membuat gambar yang dihasilkan semakin baik dan natural. Salah satu fitur utama yang terdapat pada kamera smartphone ini adalah Dual Pixel Sensor, dimana fitur tersebut memungkinkan kamera dengan resolusi yang ada mampu menghasilkan akurasi fokus yang lebih baik, segingga gambar yang dihasilkan akan terlihat semakin tajam dan detail. Selain itu, samsung juga masih menambahkan fitur lainya yaitu Phase Detection Autofocus yang dipadukan dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization) yang akan membuat kecepatan auto fokus menjadi lebih cepat.

Kemudian pada kamera depan dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP yang memiliki besaran f/1.7 yang akan membuat gambar yang dihasilkan menjadi lebih optimal ketika dipakai berfoto pada kondisi yang minim cahaya. Bahkan kamera depan ini dilengkapi dengan fotur terbaru yitu Selie Flash yang memanfaatkan cahaya dari layar. Selain itu ada pula fitur Wide Selfie yang akan menjadikan background saat anda berfoto selfiemenjadi lebih besar mencapai 120 drajat. Jadi bisa dibilang handpone ini sangat cocok banget buat anda yang hobi berfoto-foto dan mengabadikan momen anda dengan berselfie ria.

Kemudian dari kemampuan merekan video dari smartphone ini perlu anda acungi jempol. Dengan perpaduan kamera 12 MP, teknologi yang digunakan dan berbagai fitur yang ditambahkan, smartphone ini mampu menghasilkan video beresolusi 4K dengan kualitas gambar yang jerih, stabil, natural dan minim sekali noice.
Meskipun kamera depan ukuran lensa yang lebih kecil hanya 5 MP, akan tetapi video yang dihasilkan tidak kalah dengan kamera belakangnya. Kamera depan ini didukung dengan fitur auto HDR yang akan membuat gambar atau video yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan natural.

Konektivitas Dan Jaringan Samsung Galaxy S7

Kalo masalah konektivitas samsung selalu membekali dengan dua pilihan pengiriman dengan media kabel atau nirkabel. Pada media kabel ini samsung masih mengunakan port versi lama yaitu microUSB 2.0, walaupun kecepatanya masih kalah dengan teknologi USB type-C seperti yang digunakan pada smartphone LG di tipenya yang LG G5, akan tetapi ini cukup cepatlah kalo hanya digunakan untuk menstranfer data dibawah 5 GB. Kemudian apabila anda ingin mengirim data tanpa mengunakan kabel, anda pilihan lain untuk transfer data adalah secara nirkabel dengan mengunakan bluetooth. Pada Samsung Galaxy S7 ini dilengkapi dengan fitur Bluetooth v4.2 yang akan menstranfer data anda secara cepat.

Sekarang ini kita tidak bisa dilepaskan lagi dengan internet, untuk itu kita membutuhkan smartphone yang bisa memberikan kita akses internet yang cepat. Untuk itu Galaxy S7 ini hadir dengan teknologi terbaru pada bidang kecepatan transfer data internet. Samsung  membekali smartphone ini dengan teknologi terbaru yaitu 4G LTE Cat9 yang akan mempu mengunduh file hingga kecepatan 450 Mbps dan upload 50 Mbps. Kemudian apabila anda sedang berada ditempat yang susah sinyal dan tidak bisa menjangkau pada sinyal 4G, samsung juga melengkapi smartphone ini dengan teknologi 3G dan 2G.

Kemudian untuk pilihan lain sebagai sarana anda untuk mendapatkan akses internat adalah dengan mengunakan Wi-Fi. Karena smartphone ini dibekali dengan teknologi Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac dengan fitur Dual Band yang akan membuat akses internet dengan Wi-Fi ini menjadi lebih cepat dan stabil.

Kapasitas Batrai Samsung Galaxy S7

Saat anda mengunakan smartphone ini tidak perlu kawatir batrai anda akan cepat habis karena smartphone ini telah dibekali dengan kapasitas batrai yang besar yaitu 3000 mAh. Kemudian semakin dipercangih dengan ditambahkanya fitur Fast Carging, dimana dengan fitur ini dapat mengisi batrai dengan lebih cepat. Dengan mengunakan fitur ini anda hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk mengisi batrai dari 0% sampai 100%.

Bahkan yang paling menarik lagi, samsung juga menyediakan fitur Wireless Charging. Dimana fitur ini memungkinkan anda mengisi batrai smartphone ini tanpa harus mengunakan kabel.

Fitur Utama


Smartphone ini menarik karena berbagai fitur yang dirancang untuk membuat pengunanya merasa lebih termudahkan, inilah fitur sepesial dari smartphone ini.

Sertifikat IP68 (Tahan terhadap air dan debu)
Sebuah fitur atau pengembangan teknologi dimana smartphone ini mampu bertahan terhadap air dan debu. Bahkan anda bisa mengunakaanya saat kehujanan atau bahkan anda bisa membawanya saat berenang didalam air. Sudah saya jelaskan pada riview bagian body dan layar.

Fast Charging
Dimana dengan mengunakan fitur ini akan memperpendek waktu untuk mengecas smartphone ini, sudah saya jelaskan pada bagian review batrai.

Wireless Charging
Fitur yang memungkinkan penguna untuk mengecas batrai smartphone ini tanpa harus mengunakan perantara kabel.

Always On Display
Fitur layar yang mampu menampilkan semua notifikasi atau pemberitahuan, tanggal dan juga jam ketika layar sedang konsidi standby.

One Drive
Fungsinya sama seperti Google Drive, untuk menyimpan file anda secara firtual dengan kapasitas 115 GB.
Spesifikasi Samsung Galaxy S7


Kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini
Kekurangan Samsung Galaxy S7 Mini
§  Tahan terhadap air (sertifikat IP68)
§  Charging Hp bisa mengunakan wireles
§ Charging Hp bisa lebih cepat dengan fitur Fast Charging
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE
§  Kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen
§Prosesor yang super cepat Quad-core / Octa-core dipadukan dengan RAM 4 GB
§ Ukuran layar smartphone yang pas Beresolusi Quad HD, sebesar 5.5 inci
§ Layar yang mengunakan teknologi terbaru Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 colors yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4
§  Akses internet cepat dengan 4G LTE Cat9
§  Batrai tidak bisa dilepas
§ Belum mengunakan slot USB terbaru (USB type-C), masih mengunakan microUSB2.0
§  Tidak terdapat fitur radio didalamnya


Harga Samsung Galaxy S7 


Dengan melihat spesifikasi dari smartphone ini, tidak heran apabila smartphone ini akan dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Pada perilisannya smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 10.900.000. Akan tetapi seiring berjalannya waktu tentu saja harga tersebut terus berubah, untuk itu saya selalu memberikan update terbaru dari smartphone ini di sini :

Pada link diatas anda akan dibawa ke halaman dimana harga terbaru dari smartphone ini saya update setiap bulanya, jadi anda tidak perlu kawatir sampai ketingalan informasi mengenai harga.

Itulah ulasan mengenai Samsung Galaxy S7 yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya atau anda juga bisa membagikan kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon