Review, Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S7 Mini Terbaru


Review Samaung Galaxy S7 Mini - inilah handpone yang diluncurkan oleh samsung untuk bersaing melawan apple. Setelah sebelumnya sansung telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge, sekarang Samsung telah meluncurkan amunisi baru yaitu "Samaung Galaxy S7 Mini" untuk menambah koleksi pada Samsung Galaxy S7 Series. Sebenarnya pada desain smartphone terbaru ini tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dari 2 versi Samsung Galaxy S7 sebelumnya. Samsung hanya melakukan sedikit inovasi pada segi ukuran hp atau layar menjadi lebih kecil. Ini diharapkan agar para konsumen memiliki banyak pilihan apabila tidak menginginkan smartphone dengan layar yang cukup lebar. Kemudian dengan desain ini diharapka penguna akan lebih nyaman saat mengengamnya.

Samsung Galaxy S7 Mini

Salah satu yang membuat smartphone ini istimewa seperti dua versi sebelumnya adalah kemampuanya untuk bertahan terdadap air, sebagai vitur utamanya. Bahkan smartphone ini mampu bertahan dibawah air selama 30 menit dikedalaman 1.5 meter. Meskipun layar berukuran kecil hanya 4.6 inc, akan tetapi dilengkapi dengan teknologi panel super AMOLED display yang dapat menghasilkan visualisasi warna hingga 16 juta warna. Itulah mengapa smartphone ini dapat menghasilkan resolusi Full HD (1080 x 1920 pixels).

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini


Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini


Layar
§  Tipe
§  Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  4.6 Inchi
§  Resolusi
§  1080 x 1920 pixels (~479 ppi pixels density)
§  Protection
§  Corning Gorilla Glass 4
§  Fitur
§  Bisa bertahan didalam air selama 30 menit sampai kedalaman 1,5 meter.
§  Multi touch
§  Ya
Alat Pacu
§  Prosesor
§  Dual core 2.15 GHz Kryo & dual core 1.6 Ghz Kryo
§  Quad core 2.3 Ghz Mongoose + quad core 1.6 Ghz Cortex A53

§  GPU
§  Adreno 530 / mail-T880 MP12
§  Chipset
§  Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
§  RAM
§  3 GB
§  Sistem Operasi
§  Android marsmallow v6.0
Memori
§  Internal
§  32GB / 64GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 200 GB (desicated slot) - single SIM model
§  Micro SD, up to 200 GB (uses Sim 2 slot) - dual SIM model
§  RAM
§  3GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  12 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7, 26mm
§  Phase detection auto focus
§  OIS
§  LED flash
§  1/2.6 sensor size
§  Geo-tangging
§  Simultaneous 4k video and 9 mp image recording
§  Touch focus
§  Face/smile detection
§  Auto HDR
§  Panorama
§  Kamera depan
§  5 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7, 22mm
§  Dual video call
§  Auto HDR
§  Video
§  2160p@30fps
§  1080p@60fps
§  720p@240fps
§  HDR
§  Dual-video rec
Jaringan
§  Teknologi
§  GSM / HSDPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE Cat4 900 / 1800 / 1900 / 2300
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat4 150/50 Mbps
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Dual-band
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.2
§  A2DP
§  LE
§  apt-X
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  BDS
§  NFC
§  Ya
§  Radio
§  Tidak
§  USB
§  Micro USB v2.0
§  USB Host
Baterai
§  Kapasitas
-
Suara
§  Jenis Alert
§  Vibration;MP3
§  WAV ringtones
Bodi
§  Dimensi
§  Tebal 9.9 mm
§  SIM
§  Singel SIM (nano-SIM)
§  Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
§  Warna
§  Black
§  White
§  Gold
§  Silver
Fitur
§  Fitur Utama
§  Corning Gorilla Glass back panel
§  IP68 certified
§  Fingerprint Sensor
§  Fast battery charging
§  Always-on display
§  Anti air
§  Sensor
§  Fingerprint
§  Accelerometer
§  Gyro
§  Proximity
§  Compass
§  Pesan
§  SMS (threaded view)
§  MMS
§  Email
§  Push Mail
§  IM
§  Browser
§  HTML5

Review Samsung Galaxy S7 Mini


Sebenarnya Spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 Mini tercatat tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan Galaxy S7 reguler. Seperti yang sudah saya jelaskan pada pembukaan, yaitu ukuran layarnya saja yang lebih kecil dan kapasitas ramnya 3 GB.

Body Dan Layar Galaxy S7 Mini


Pada awal review ini saya akan mengajak anda untuk mengenal lebih dalam Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini pada tampilan fisiknya atau bagian luarnya. Untuk tempilan dan desain samsung selalu memberikan yang terbaik dengan memberikan kenyamanan kepada pengunanya. Pada densain kali ini samsung mendesain smartphone ini dengan ketebalan 9.9 mm, yang artinya lebih tebal 2 mm dari Samsung Galxy S7 lainya. Kemudian sangsung juga masih mempertahankan dengain premium Galaxy S7, sehingga bodi smartphone ini akan mengunakan frame berbagan metal dan mengunakan casing belakang melengkung. Untuk berat dari smartphone ini memang masih simpang siur, dan belum anda akun resmi yang mengumumkan berapakah berat keseluruhan dari smartphone ini.

Ketebalan Samsung Galaxy S7 Mini
Pada bagian denpan smartphone ini disediakan tombol home yang didalamnya telah dilengkapi dengan fingerprint sensor yang digunakan sebagai cara untuk mengoptimalkan sistem keamanan dari Samsung Galaxy S7 Mini ini. Pada bagian layar, smartphone ini mengunakan ukuran layar yang lebih kecil dari saudara-saudaraya, yaitu 4.6 inc yang artinya penguna akan lebih mudah dalam mengengamnya karena sangat sesuai dengan ukuran tangan rata-rata orang indonesia. Kemudian bahan yang digunakan adalah tipe Super AMOLED capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warian warna. Kemudian ini juga semakin disempurnakan dengan diberikanya resolusi 1090 x 1920 pixel yang akan membuat layar semakin terlihat jernih. Meskipun pada resolusi tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan saudara-saudaranya, akan tetapi pada resolusi tersebut sudah cukup untuk kesempurnaan tampilan layar Samsung Galaxy S7 Mini ini. Kemudain langkah terakhir sebagai proteksi, layar dilengkapi dengan Corning Girilla Glass 4 back yang akan membuat layar smartphone ini tahan dengan benturan atau gesekan benda keras.

Smartphone ini juga semakin istimewa lagi karena telah mendapatkan sertifikat IP68 yang membuatnya bisa direndam didalam air sampai kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Inilah fitur yang membuat Samsung Galaxy S7 Mini ini dinilai adalah saingan dari Iphone 5se yang notabenya tidak memiliki kemampuan tahan terhadap air dan debu.

Peforma Alat Pacu Super Cepat Dengan Berbagai Hardware Berkualitas


Setelah kita selesai membahas bodi dan tampilan luarnya sekarang kita akan membahas mengenai mesin yang digunakan Samsung Galaxy S7 mini. Pada Galaxy S7 Mini ini sebenarnya masih sama dengan Galaxy S7 dan S7 Edge yaitu mengandalkan cipset Qualcomm MSM Snapdragon 820 yang mendapatkan dukungan dari prosesor dua cluster yakni dual-core 2.15 Ghz dan dual-core 1.6 Ghz. Kemudian samsung juga menambahkan farian lainya dengan menambahkan cipset yang diproduksi oleh sansung sendiri yaitu Exynoss 8890. Kemudian kecepatan dari smartphone ini didorong dengan ukuran RAM yang cukup besar yaitu 3 GB yang akan membuat smartphone ini melahap semua aplikasi dan game berat dengan lancar. Meskipun jika dibandingkan dengan saudaranya, Samsung Galaxy S7 Mini ini ukuran RAMnya lebih kecil, akan tetapi ini tidak akan mengurangi performa dari smartphone ini.

Kemudian pada kebutuhan grafis, samsung membuat dua varian pada Samsung Galaxy S7 Mini ini, yaitu Adero 530 dan Mail-t880 MP12. Tidak diragunak lagi bahwa keduanya memberikan kualitas gambar yang sangat bagus dalam menjalankan game, video atau tampilan biasa.

Kemudian pada sistem operasi, Samsung Galaxy S7 Mini mengunakan sistem operasi Android yang terbaru yaitu OS Android marsmallow v6.0 yang akan menyempurnakan kemampuan gan ketanguhan dari Samsung Galaxy S7 Mini ini didalam bidang proccesing atau pemrosesan.

Kamera Cangih Dengan Kualitas Tinggi Untuk Mengabadikan Momen Anda


Smartphone pabrikan samsung sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam urusan kamera, apalagi spesifikasi Samsung Galaxy Mini ini tidak mau ketingalan mengunakan kamera terbaru dan cangih. Untuk kelas smartphone dual kamera (depan belankang) merupakan hal yang sangat wajib. Kamera utama yang ada dibagian belakang beresolusi 12 MP dan mempunyai titik fokus pada baris f/1.7 dan mempunyai ukuran fisik 26mm. Dengan spesifikasi dan kualitas handware yang bagus dari samsung tentunya akan membuat hasil jepretan dari smartphone ini memiliki kualitas yang sangat baik. Gambar yang dihasilkan akan lebih jelas dan warnanya yang akan dihasilkan juga lebih detail. Kemampuan kamera Samsung Galaxy S7 Mini ini semakin disempurnakan dengan  berbagai fitur yang akan menyempurnakan dan membuat hasil gambar semakin beragam seperti phase detection autofocus, OIS, LED flash.

Pada kamera bagian depan,Samsung Gakaxy S7 Mini menawarkan kamera dengan resolusi 5 MP yang cocok baget bagi anda yang suka mengabadikan momen dengan foto selfi. Kamera dengan memiliki fokus pada f/1.7 dengan ukuran fisik 22mm plus dan juga disempurnakan dengan fitur dual video call dan Auto HDR. Kemudian anda yang sangat suka selfie, Pada kamera Galaxy S7 Mini ini dilengkapi dengan fitur Face Dection.

Keistimewaan dari kamera smartphone ini disempurnakan dengan ditambahkan fitur-fitur pendukung seperti 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, Auto HDR, panorama yang akna mendukung setiap kebutuhan fotografi anda.

Bagi anda yang lebih suka mengabadikan momen anda  dengan video, maka Samsung Galaxy S7 Mini dibekali dengan berbagai pilihan kualitas dalam merekam video yaitu 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR dan dual-video rec. Sedangkan untuk kemara depan juga tidak mau kalah, meskipun memiliki kualitas resolusi yang masih dibawah kamera belakang, akan tetapi dengan resolusi 5 MP akan membuat video yang dihasilkan cukup bagius untuk kamera depan. Apalagi dilengkapi dengan fitur fual video call dan auto HDR akan membuat kamera depan dari smartphone ini menjadi yang terbaik dikelasnya. 

Sudah saya jelaskan diatas bahwa samsung memiliki kualitas hardware kamera yang sangat baik, dan dengan ditambahkan dengan berbagai fitur yang akan mendukung menjadikan kualitas gambar yang dihasilkan dari kamera belakang ataupun denpan menjadi berkuali9tas tinggi. Bahkan pengunak bisa mengunakan kamera depan untuk video call dengan sangat jelas yang akan menjadikan niai ples pada spesifikasi Samsung Galaxy S7 Mini.

Banyak Pilihan dnegan Dua Pilihan Kapasitas Memori Internal

Ini sudah menjadi sebuah hukum alam, bahwa semakin tinggi kelas pengunanya, hardare dan software yang digunakan maka ankan semakin tinggi kebutuhan akan kapasitas ruang penyimpanan pada ponsel anda. Kali ini masih sama dengan saudaranya yaitu samsung memberikan pilihan pada memori internal yang terbenam pada samatphone ini, yaitu 32 GB dan 64 GB. Jika boleh saya bilang, dengan kapasitas yang tersedia sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan anda.

Bahkan jika anda masih merasa kurang Samsung Galaxy S7 Mini ini menyediakan slot memori eksternal. Bahkan slot memori eksternal yang tersedia bisa digunakan untuk menampung memori eksternal sampai kapasitas 200 GB. Saya yakin kalo semua kapasitas tersebut digunakan untuk menyimpan lagu, satu minggu bekum selesai untuk muter lagu tersebut, hehe.

Konektivitas Dan Jaringan Yang Lancar Dengan Dukungan Spesifikasi Tinggi


Selanjutnya yang akan kita bahas adalah mengenai jaringan adan konektifitas pada Samsung Galaxy S7 Mini. Sekarang ini kecepatan adalah hal utama, dan salah satunya adalah kecepatan pada internet. Hampir semua orang sekarang sangat tergantung oleh internet dan semua orang menginginkan smartphone yang mempu memberikan kepuasan dalam kepatan dalam mengakses internet, dan Samsung Galaxy S7 Mini sangat cocok untuk kebutuhan tersebut. Ini karena smartphone ini didukung dengan perangkat terbaru untuk koneksi jaringan untuk mengapai kanal 4G LTE. Dengan teknologi ini akan sangat memanjakan pengunanya dalam bidang koneksi jaringan, karena dengan teknologi 4G LTE ini ampu memberikan kecepatan downloadnya 150 Mbps dan keceopatan upload 50 Mbps.

Selain mengunakan kanal 4G LTE, Samsung Galaxy S7 Mini ini juga dilengkapi dengan kanal GSM dan HSPA. Jadi apabila anda sedang didaerah terpencil dan tidak bisa mendapatkan akses pada sinyal 4G LTE anda masih biasa mengunakan perangkat GSM atau HSPA yang terpasang pada smartphone ini. Akan tetapi pada koneksi 3 G HSPA memang kecepatanya lebih rendah, kecepatan downloadnya hanya sebesar 42.2 Mbps dan kecepatan upload 5.75 Mbps.

Atau anda juga bisa mengunakan solusi lain untuk koneksi internet anda, yaitu dengan mengunakan jaringan WiFi DIrect dan Hotspot yang terpasang pada smartphone ini. Teknologi WiFi yang digunakan pada smartphone ini merupakan teknologi terbaru yaitu Wi-Fi 802. 11 a/b/g/n/ac.

Kemudian untuk kebutuhan transfer data secara nirkabel, Samsung Galaxy S7 Mini ini menyajikan fasilitas fitur koneksi nirkabel yaitu Bluetooth versi 4.2 yang akan mentransfer data anda dengan lebih cepat dan tetap mengunakan daya yang minimalis sehingga tidak akan menguras daya anda secara signifikan.

Kemudian untuk transfer data yang lebih cepat anda bisa mengunakan USB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan ternologi micro USB v2,0 yang mampu mentransfer data dengan lebih ceoat lewat kabel data. Bahkan USB ini juga dilengkapi dengan fitur USB HOST yang akan membuat anda bisa langsung menancapkan flashdisk ke smartphone ini.

Kemudian untuk anda yang suka jalan-jalan, smartphone ini dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS yang memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi dalam menunjukan arah.

Kemudian terakhir dari spesifikasi koneksi dan jaringan adalah smartphone ini dirancang dengan dual sim. Jadi kita bisa mengunakan 2 kartu sim secara bersamaan, lalukeduanya berukuran nano. Jadi anda harus memotong kartu sim yang akan digunakan berukuran nano.

Batrai Berkualitas Untuk Menopang Hardware Berkualitas


Jika diperhatikan dari spesifikasi hardwarenya, Samsung Galaxy S7 Mini ini tentu membutuhkan daya yang cukup besar dan pastinya harus mengunakan batrai yang memang memadai. Memang sampai saat ini belum diketahui pasti jenis batrai apa yang digunakan dan berapa dayanya. Akan tetapi satu hal sudah pasti bahwa samsung pasti tidak akan main-main dengan produknya ini, pastinya samsung akan memberikan bantai yang cocok untuk berbagai komponen yang anda. 

Bodi Menawan Untuk Kemnayaman Pelangan


Untuk saat ini pilihan pada tampilan dari smartphone ini disediakan dalam empat warna yaitu hitam, putih, emas dan silver, jadi anda bisa memilih sesuai dnegan yang anda sukai. Kemudian Samsung Galaxy S7 Mini ini memiliki ketebalan yang cukup tipis hanya 9.9 mm yang akan membuat smartphone ini semakin elegan dan terluhat mewah.


Kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini
Kekurangan Samsung Galaxy S7 Mini
§  Tahan terhadap air (sertifikat IP68)
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE
§  Kamera utama 12 MP dan kamera depan 5MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen
§  Prosesor yang super cepat Quad-core / Octa-core dipadukan dengan RAM 3 GB
§  Ukuran layar smartphone yang pas dengan gengaman tangan, sebesar 4.6 inci
§  Layar yang mengunakan teknologi terbaru Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 colors yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4
§  Dan layar yang mampu memberikan sesolusi tinggi 1080 x 1920
§  Disediakan bebragai pilihan untuk ruang penyimpanan yang akan membuat penguna mempunyai banyak pilihan sehinga bisa menyesuaikan sesuai pilihan
§  Mengunakan sistem operasi terbaru, jadi tidak perlu takut bila anda aplikasi yang tidak suport dengan sistem operasi ini.
§  Pada kamera depan belom terdapat LED flash, jadi masih mengandalkan cahaya alami.
§  Tidak terdapat fitur radio didalamnya



Harga Samsung Galaxy S7 Mini


Dengan melihat spesifikasi dari smartphone ini diatas tentunya akan dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Jika melihat saudaranya Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge, perbedaanya hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas RAM. Jadi mungkin bisa dipastikan harga dari Samsung Galaxy S7 Mini ini tidak terpaut jauh dari sudara saudaranya tersebut.

Saya selalu menyediakan info terbaru mengenai harga dari smartphone ini dipasaran sehingga anda tidak perlu cemas karena ketingalan info harga smartphone ini.

Update Harga Terbaru Samsung Galaxy S7 Mini

Banyak orang yang mengatakan bahwa dengan harga kita mendapatkan kualitas. Menurut saya tidak mengapa kita mengeluarkan uang yang sedikit lebih mahal akan tetapi kita bisa mendapatkan smartphone yang memang berkualitas sepertihalnya Samsung Galaxy S7 Mini ini.

Terimakasih telah berkenan mampir di artikel ini yang membahas mengenai Samaung Galaxy S7 Mini. Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya, jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya atau anda juga bisa membagikan kepada teman-teman anda.


EmoticonEmoticon