Review, Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S7 Edge Terbaru


Review Samaung Galaxy S7 Edge - smartphone yang diluncurkan pada tangal 21 Fbruari 2016 ini menjadi trending topik karena mampu menarik para konsumen dengan spesifikasi yang dimilikinya. Smartphone yang bernama Samsung Galaxy S7 Edge diluncurkan dibarcelona bersama saudaranya Galaxy S7 Flat. Bahkan banyak yang memprediksi smartphone ini akan menjadi salah satu smartphone terbaik di sepanjang tahun ini.
Ini merupakan varian dari Samsung Galaxy S7 yang masih bersaudara dengan Galaxy S7 Active dan Galaxy S7 Mini. Untuk mengenal secara lebih jelas smartphone ini langsung saja silahkan lihat daftar spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini dan nanti langsung berlanjut ke review.

Samsung Galaxy S7 Edge

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge


Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge



Layar
§  Tipe
§   
§  Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  5.5 Inchi
§  Resolusi
§  1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixels density)
§  Protection
§  Corning Gorilla Glass 4
§  Fitur
§  Curved edge screen
§  Always-on display
§  Multi touch
§  Ya
Body
§  Dimensi
§  150.9 x 72.6 x 7.7 mm
§  Berat
§  157 gram
§  Warna
§  Black
§  White
§  Gold
§  Silver
Alat Pacu
§  Prosesor
§  Versi Qualcomm ( Quad core 2.2 GHz Kryo & Quad core 1.5 Ghz Kryo )
§  Versi Exynos ( Quad core 2.3 GHz Exynos M1 & Quad core 1.6 Ghz Cortex A53 )

§  GPU
§  Versi Qualcomm  Adreno 530
§  Versi Exynos mail-T880 MP12
§  Chipset
§  Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
§  Exynos 8890 Octa
§  RAM
§  4 GB
§  Sistem Operasi
§  Android marsmallow v6.0
Memori
§  Internal
§  32GB
§  64GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 200 GB
§  RAM
§  3GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  12 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7, 26mm
§  Phase detection auto focus
§  OIS
§  LED flash
§  1/2.6 sensor size
§  1.4 µm pixel size
§  Geo-tangging
§  Touch focus
§  Face detection
§  Auto HDR
§  Panorama
§  Kamera depan
§  5 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7
§  Dual video call
§  Auto HDR
§  Video
§  2160p@30fps
§  1080p@60fps
§  720p@240fps
§  HDR
§  Dual-video rec
Jaringan
§  SIM
§  Dual SIM
§  Nano-SIM
§  Teknologi
§  GSM / HSDPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE Cat9
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Dual-band
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.2
§  A2DP
§  LE
§  apt-X
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  BDS
§  NFC
§  -
§  Radio
§  Tidak
§  USB
§  Micro USB v2.0
§  USB Host
Baterai
§  Kapasitas
§  Non-removable Li-Ion 3600 mAh
Suara
§  Fitur
§  UHQ upschaler
§  Tume Amp Pro
§  Surround Sound
§  Adapt Sound
Fitur
§  Fitur Utama
§  Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
§  Corning Gorilla Glass back panel
§  IP68 certified (dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minuts)
§  Fingerprint Sensor
§  Fast battery charging (83% in 30 min "Quick Charge 3.0")
§  Wireless charging (Qi/PMA) - market dependent
§  ANT + support
§  S-Voice natural laguage commands and dectation
§  OneDrive (115 GB cloud storage)
§  Active noise cancellation with dedicated mi
§  Sensor
§  Fingerprint
§  Accelerometer
§  Gyro
§  Proximity
§  Compass

Review Samsung Galaxy S7 Edge Lengkap


Karena ini masih variasi dari Samsung Galaxy S7, maka spesifikasinya juga tidak jauh berbeda. Untuk lebih jelasnya langsung saja baca review dari berbagai segi berikut :

Review Samsung Galaxy S7 Edge

Layar Dan Body Samsung Galaxy S7 Edge

Seperti biasa khas dari Galaxy Edge lainya yaitu layar yang lengkung, pada smartphone ini dibekali dengan ukuran layar yang cukup lebar yaitu 5.5 inci. Pada layar ini mengunakan teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi Quad HD 1440 x 2160 pixels. Dengan kepadatan pixel yang dimiliki, yaitu mencapai 534 ppi akan menghasilkan gambar yang sangat jernih dan contras warnanya akan terlihat lebih natural.

Kemudian untuk ketahanan, layar smartphone ini dilindungi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 yang akan membuat layar smartphone ini tidak mudah tergores oleh benda benda tajam. Sebagai saran, sebaiknya anda menambahkan lagi pelindung layar agar bisa terjaga lebih maksimal.

Fitur lain yang ditambahkan pada smartphone ini adalah Always On Display yang akan menampilkan jam, tangal dan notifikasi pesan dan telepon pada kondisi layar standby. Bahkan fitur ini tidak akan mengurangi daya tahan dari batrai, jadibatai anda akan lebih hemat. Kemudian responsivitas dari smartphone ini juga sangat baik, dimana smartphone ini mendukung 10 sentuhan jari secara bersamaan. Jadi smartphone ini sangat cocok banget untuk anda yang suka bermain game karena anda bisa menyentuh layar secara bersamaan.
Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge

Smartphone ini memiliki bodi yang sangat elegan dimana ukuran panjangnya yaitu 150.99 mm, lebar 72.6 mm dan ketebalan 7.7 mm. Kemudian untuk berat, smartphone ini memiliki berat keseluruhan yaitu 157 gram.

Yang membuat smartphone istimewa salah satunya adalah karena mampu bertahan terhadap debu dan air. Samsung Galaxy S7 Edge ini mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya punya standar yang tinggi. Dimana smartphone ini bisa direndam didalam air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Jadi anda tidak perlu cemas apabila anda kehujanan, karena smartphone ini tidak akan berpengeruh.

Hardware Dan Peforma Samsung Galaxy S7 Edge

Selain menawarkan berbagai fitur yang istimewa pada layar dan body, smartphone ini juga semakin di istimewakan karena alat pacu yang akan  bekerja secara powerfull. Yang akan membuat smartphone ini lebih untggul dari smartphone lainya dalam hal kecepatan, ketanguhan dan kesetabilan.

Ini karena Samsung Galaxy S7 Edge mengunakan Prosessor Octa Core 64-bit Kryo yang dipadukan dengan cipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Kemudian untuk mendukung pada peforma grafis samsung mengandalkan GPU Andreo %30 yang akan membuat gambar yang dihasilkan lebih natural dan jelas. Sebenarnya samsung juga menawarkan beberapa pilihan pada Cipset, selain mengunakan Snapdragon samsung juga menawarkan mengunakan Exynos 8890 Octa yang didalamnya terpasang GPU Mail-T880 MP12 dengan konfigurasi Quad core 2.3 GHz Exynos M1 & Quad core 1.6 Ghz Cortex A53. Kemudian peforma smartphone ini akan semakin tangguh dengan ditambahkan RAM dengan kapasitas 4 GB dengan tipe LPDDR4.
Harga Samsung Galaxy S7 Edge

Dan dengan diggunakanya sistem operasi terbaru yaitu Android marsmallow v6.0 akan membuat smartphone ini mentereng ditangga tertinggi smartphone terbaik. Dengan sistem operasi terbaru tersebut anda bisa menginstal berbagai game dan aplikasi yang belum tentu bisa diinstal oleh sistem operasi lainya.

Ruang Penyimpanan Samsung Galaxy S7 Edge

Apabila anda suka berfoto dan mengambil video momen momen anda, tentunya anda membutuhkan kapasitas ruang penyimpanan yang besar. Untuk itu disini Samsung Galaxy S7 Edge tampil dengan dua pilihan memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Kemudian apabila itu belum cukup, Samsung juga menambahkan slot memori eksternal yang bisa anda Up sampai 200 GB. Jadi anda tidak perlu cemas kalau sampai kehabisan ruang penyimpanan di smartphone anda. 

Kualitas Kamera Samsung Galaxy S7 Edge

Salah satu hal yang paling diperhatikan oleh para konsumen sebelum membeli sebuah smartphone adalah kualitas kamera yang ditawarkan. Karena saat ini kamera smartphone dengan kualitas yang baik sudah menjadi keharusan, karena hampir semua orang saat ini suka memotret dan mengabadikan memen tertentu di akun sosial media mereka. Untuk itu, Samaung Galaxy S7 Edge disini hadir dengan kamera belakang dan depan yang masing masing berukuran 12 MP dan 5 MP.

Kamera belakang
Meskipun pada kamera belakang ukuran resolusi ini masih kalah dengan smartphone keluaran samsung sebelumnya Galaxy S6 yang memiliki ukuran resolusi 16 MP, akan tetapi secara kualitas pada Galaxy S7 Edge ini dinilai jauh lebih baik. Ini berkat adanya teknologi Dual Pixel yang diletakan pada smartphone ini. Kamera tersebut memiliki kecepatan auto fokus yang sangat cepat, sehingga anda bisa menapatkan hasil gambar yang lebih maksilam dan menghasilkanefekefek yang lebih artistik. Bahkan perpaduaan antara teknologi Dual Pixel dan Aperture F/1.7 dan LED Flash akan membantu anda untuk mendapatkan hasil foto yang bagus walaupun sedang dalam keadaan kurang cahaya. Bahkan semakin disempurnakan juga dengan adanya teknologi Phase Detection Autofocus yang disematkan didalamnya.
Hasil Kamera Belakang Samsung Galaxy S7 Edge

Selain untuk foto tentunya kamera belakang juga dibekali dengan kemampuan untuk merekan video dengan kualitas yang sangat baik. Kamera belakang dari Galaxy S7 Edge ini mampu merekan dan menghasilkan gambar beresolusi 4k (3840 x 2160). Dan dengan adanya teknologi Optical Image Stablization (IOS) yang ditambahkan akan membuat video dihasilkan lebih stabil. Kemudian fitur yang menarik dari kamera belakang smartphone ini adalah Slow  Motion, dimana mampu merekan video Full HD beresolusi 1080p@60fps dan 720p@240fps. Bahkan samsung menambahkan berbagai fitur lainya yang akan membuat hasil gambar yang dihasilkan semakin baik dan beragam seperti mode Pro, Panorama, Video Collage, Virtual Shoot dan juga Live Broadcast yang bisa secara langsung terhubung kechanel youtube anda. Jadi jika anda seorang youtubers, maka smartphone ini sangat cocok untuk anda.

Kamera depan
Untuk anda yang suka mengabadikan momen anda dengan berfoto selfie, handphone ini cocok banget untuk anda. Ini karena Galaxy S7 Edge ini dibekali dengan kamera depan yang mumpuni yaitu 5 MP yang ditunjang dengan teknologi Aperture F/1.7 yang akan membantu mengoptimalkan gambar ketika cahaya kurang atau malam hari. Tidak hanya itu, untuk menghasilkan gambar yang lebih kaya warna dan terlihat lebih detail, samsung juga menambahkan fitur lainya seperti sensor ISOCELL yang bertipe S5K4E6 dan Auto HDR.
Kamera Depan Samsung Galaxy S7 Edge

Tidak ketingalan, kamera depan pada smartphone ini juga dibekali dengan kemampuan merekam video yang sangat baik. Ini terbukti dengan resolusi 5 MP mampu merekam video beresolusi Quad HD (2560 x 1440). Jadi handphone ini sangat cocok banget untuk anda ajak berpergian dan untuk mengabadikan momen anda tersebut.

Kemudian masih ada keistimewaan lainya dari smartphone ini yang tidak dimiliki oleh smartphone lainya dalam segi kemampuan kamera, yaitu kemampuan memotret didalam air. Jadi kita tetap bisa mengambil gambar ketika sedang berenang didalam air, ini karena berkat sertifikat IP68 yang dimiliki oleh smartphone ini. Pada saat anda didalam air, anda bisa mengunakan tombol volume untuk mengambil gambar, karena saat didalam air layarsmartphone ini tidak akan berfungsi. Untuk opsi lainya anda bisa mengunakan fitur sensor Rate, Gesture Control dan Voice control.

Smartphone ini bukan hanya bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen anda didarat, akan tetapi juga bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen anda saat berada didalam air. Jadi smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka jalan jalan atau berkunjung ketempat-tempat yang eksotis.

Jaringan Dan Konektifitas Samsung Galaxy S7 Edge

Saat ini koneksi internet adalah suatu hal yang sangat wajib, dan samsung menangapi itu dengan sangat serius. Tidak main main smartphone ini mampu mendukung jaringan 4G LTE Cat9 yang bisa dipakai untuk mengakses internet hingga kecepatan 450 Mbps dan upload 50 Mbps. Dan jika anda berada diwilayah yang tidak bisa mengakses jaringan 4G, samsung tidak lupa menyediakan kemampuan untuk mengakses jaringan 3G HSPS dengan kecepatan 42.2 Mbps, jadi anda tidak perlu takut apabila sampai tidak ada internet di smartphone anda. Semakin diperlengkap dengan disediakanya fitur dual sim dengan slot sim card hybrid. Dimana ada satu kelemahan, apabila anda mengunakan dua kartu sim, maka anda tidak bisa mengunakan micro SD karena slotnya terpakai oleh SIM 2.

Kemudian opsi lain untuk bisa mendapatkan internet, smartphone ini juga menyediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac yang berteknologi Dual Band dimana memiliki jangkuan yang sangat luas.

Kemudian dalam sisi konektifitas smartphone ini sangat lengkap dan terbaru. Itu terbukti dengan disediakanya fitur Bluetooth v4.2 yang memang versi terbaru. Kemudian disediakan juga port MicroUSB 2.0 yang akan membantu anda mengirim dan menerima file mengunakan kabel data. Selain itu Galaxy S7 Edge ini dilengkapi dengan teknologi NFC yang akan membantu anda untuk mengirim file dan memaksimalkan metode pembayaran Samsung Pay.

Kemudian untuk anda yang suda berpergian menjelajah, smartphone ini menyediakan teknologi GPS yang sangat akurat untuk membantu anda menunjukan arah dan lokasi yang anda tuju atau lokasi penguna dari smartphone ini sendiri (user).

Baterai Samsung Galaxy S7 Edge


Tentu saja batari adalah ssalah satu komponen yang fital pada smartphone, untuk menjawab kebutuhan akan batrai samsung membekali smartphone ini dengan batrai Non-removeble Li-Ion 3600 mAh. Dengan besarnya kapasitas batrai yang dimiliki akan membuat smartphone ini betrahan lebih lama tanpa charger.
Fitur Utama Smartphone Galaxy S7 Edge

Smartphone ini dibekali dengan berbagai fitur utama yang pastinya akan membuat smartphone ini sangat layak untuk anda miliki.

Fast Charging
Ini adalah fitur yang akan membantu anda dalam hal pengisian daya, dimana dengan adanya fitur ini akan mempercepat pengisian batrai. Apabila anda mengaktifkan fitur ini, anda hanya membutuhkan 1.5 jam untuk mengisi daya dari 0% sampai 100%. Sedangkan apabila tidak mengaktifkan fitur ini, anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih, ini karena batrai mempu menyimpan daya yang besar mencapai 3600 mAh.

Always On Display
Fitur ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi pesan dan telepon pada saat kondisi layar standby. Sudah saya jelaskan sebelumnya pada review layar dan body, jadi bisa langsung saja dicermati. Selain itu, samsung menyediakan beberapa opsi tampilan dan mendukung tema pihak ketiga yang bisa anda untuk di play store.

Sertifikat IP68
Ini adalah sertifikat yang menyatakan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge ini tahan terhadap air dan debu yang juga saudah saya jelaskan pada bagian review layar dan body. Jadi intinya anda tidak perlu khawatir untuk mengoprasikan smartphone ini saat hujan atau saat anda berenang.

Game Launcher
Fitur dimana akan membantu anda secara otomatis mengumpulkan game yang anda instal pada satu folder sehingga akan mempermudah anda ketika ingin mamainkan game game tersebut. 

Selain itu terdapat pula fitur Game Tools yang akan membuat kita bisa mengambil gambar atau video (Screen shoot dan Screen video) yang sedang kita mainkan.


Kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini
Kekurangan Samsung Galaxy S7 Mini
§  Tahan terhadap air dan debu (sertifikat IP68)
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE, NFC, Wi-Fi Dual Band.
§  Kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen
§  Peforma gaming sangat lancar dengan Chipset Exynos 8890 dan Ram 4 GB.
§  Layar yang mengunakan teknologi terbaru Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 colors yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.
§  Dan layar yang mampu memberikan sesolusi tinggi 1080 x 1920
§  Disediakan bebragai pilihan untuk ruang penyimpanan yang akan membuat penguna mempunyai banyak pilihan sehinga bisa menyesuaikan sesuai pilihan
§  Mengunakan sistem operasi terbaru, jadi tidak perlu takut bila anda aplikasi yang tidak suport dengan sistem operasi ini.
§  Dilengkapi fitur Fast Charging
§  Tidak terdapat fitur radio didalamnya
§  Tidak dilengkapi inframerah
§  Memakai slot sim card Hybrid
§  Batrai tidak bisa dilepas

Harga Samsung Galaxy S7 Edge


Dengan spesifikasi dan berbagai fitur yang dimiliki tidak heran apabila smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Pada saat pertama kali memasrkan smartphone ini dibandrol dengan harga Rp 10.500.000. Tentu saja harga dari smartphone ini akan terus berubah seiring waktu. Untuk itu saya selalu menyediakan info terbaru mengenai harga smartphone ini dipasaran. Langsung saja kunjungi link dibawah ini :

Meskipun harga yang bisa dibilang sangat mahal, namun saya jaim anda akan puas dengn peforma dan fitur yang terdapat didalamnya. Bagi anda yang sangat mementingkan peforma dan kinerja yang diberikan oleh smartphone, tentu saja harga tersebut bukanlah apa-apa.

Itulah ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai Samsung Galaxy S7 Edge. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainya, atau anda juga bisa membagikan kepada teman-teman anda, Terimakasih banyak.


EmoticonEmoticon