Review, Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Terbaru


Review Asus Zenfone 3 Ultra - tepat pada tangal 30 Mei 2016 adalah perilisan secara resmi Asus Zenfone 3. Akan tetapi smartphone ini tidak datang sendirian, melainkan ditemani dengan dua saudara lainya yaitu Asus Zenfone Deluxe dan Asus Zenfone 3 Ultra.  Untuk yang masih bingung, Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL adalah Asus Zenfone 3 Ultra, tambahan (ZU680KL) adalah kode yang diberikan pada varian ini. Banyak yang menyatakan bahwa smartphone ini adalah diluncurkan untuk menyaingi atau pesaing dari Xiaomi Max yang beberapa minggu sudah lebih dulu dirilis oleh pihak xiaomi. Agar anda bisa lebih mengenal ketanguhan dari smartphone ini, langsung saja simak review yang akan diberikan oleh Fuck_ta.gadget.

Harga Dan Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra

Asus Zenfone 3 Ultra

 

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra



Layar
§  Tipe
§   
§  IPS LCD Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  6.8 Inchi
§  Resolusi
§  1080 x 1920 pixels (~534 ppi pixels density)
§  Protection
§  Corning Gorilla Glass 4
§  Fitur
§  2.5D Curved Glass Screen
§  Multi touch
§  Ya
Body
§  Dimensi
§  186.4 x 93.9 x 6.8 mm
§  Berat
§  233 gram
§  Warna
§  Metalic Pink
§  Titanium Gray
§  Glacier Silver
Alat Pacu
§  Prosesor
§  Quad core 1.8 GHz Cortex-A72 & Quad core 1.4 Ghz Cortex A53
§  GPU
§  Adreno 510
§  Chipset
§  Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
§  RAM
§  3 GB
§  4 GB
§  Sistem Operasi
§  Android marsmallow v6.0
Memori
§  Internal
§  32 GB
§  64 GB
§  128 GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 200 GB
§  RAM
§  3 GB
§  4 GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  23 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/2.0
§  Phase detection auto focus
§  OIS (4-axis)
§  Dual-LED flash
§  1/2.6 sensor size
§  1.4 µm pixel size
§  Geo-tangging
§  Touch focus
§  Face detection
§  Auto HDR
§  Panorama
§  Kamera depan
§  8 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/2.0
§  Dual video call
§  Auto HDR
§  Video
§  1080p@30fps
§  HDR
§  Dual-video rec
Jaringan
§  SIM
§  Dual SIM
§  Nano-SIM
§  Teknologi
§  GSM / HSPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 850 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 18(800), 19(800), 20(800), 26(850), 28(700), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Dual-band
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.2
§  A2DP
§  LE
§  EDR
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  BDS
§  NFC
§  -
§  Radio
§  Ya
§  USB
§  Micro USB v2.0
§  Type-C 1.0 reversible connector
§  USB On-The-Go
Baterai
§  Kapasitas
§  Non-removable Li-Ion 4600 mAh
Suara
§  Jenis Alert
§  Vibration; MP3
§  Fitur
§  Hi-Res Audio
§  7.1 Chanel Virtual Sourround
§  Fast charging
Fitur
§  Fitur Utama
§  Fast battery charging (60% in 45 min "Quick Charge 3.0")
§  Sensor
§  Fingerprint
§  Accelerometer
§  Gyro
§  Proximity
§  Compass


Review Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL Lengkap


Meskipun belum terlalu lama berkecimpung didalam industri handpone, akan tetapi smartphone dari asus selalu bisa membuat produknya diminati oleh konsumen karena kualitasnya yang sangat baik. Jadi tidak heran apabila smartphone keluaran asus menjadi salah satu smartphone yang paling laris manis dipasaran.

Body Dan Layar Asus Zenfone 3 Ultra

Zenfone 3 Ultra ini hadir sebagai smartphone bertajuk phablet, karena ukuranya yang lebih besar 6.8 inci, bahkan lebih mirip disebut tablet dibandingkan handpone. Kali ini asus mengunakan layar IPS LCD Capasitive Touchscreen, 16M Colors yang akan menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 324 ppi, sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih jelas, detail dan nyaman untuk mata kita. Tampilan akan semakin bagus dengan fitur antar muka dari asus ZenUI 3.0. Selain itu, dilengkapi juga dengan teknologi Tru2Life+, dima terkologi tersebut akan meningkatkan kontras wrna yang bisa mencapai 200% lebih baik dan menghasilkan 95% NTSC Color Gamut. Kemudian akan semakin memanjakan mata kita dengan tampilan setiap objek dengan kualitas visual yang realitis. Kemudian untuk melindungi layar dari gesekan dan terpaan beda yang dapat merusak, pada bagian layar telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Untuk desain bodinya sendiri masih membawa ciri khas dari Zenfone, smartphone ini panjang 185.4 mm, lebar 93.9 mm, dan tinginya 6.8 mm kemudian berat dari smartphone ini adalah 233 gram. Kemudian smartphone ini dibalut dengan bodi full metal yang akan membuat smartphone ini terlihat lebih mewah. Smartphone ini hadir dengan beberapa varian warna ytitu Glacier Silver, Titanium Gray dan Metalic Pink. 

Performa Asus Zenfone 3 Ultra

Tentu saja salah satu yang harus menjadi perhatian ketika kita ingin mengunakan sebuah smartphone adalah pada segi peforma atau kinerja. Dan selain tampilan dari smartphone ini yang menarik dari segi body dan layar yang tadi sudah dijelaskan, smartphone ini semakin menarik dengan kualitas kinerja yang tinggi untuk pengolahan data karena dibekali hardware dengan kualitas yang baik. Asus Zenfone 3 Ultra ini mengusung cipset Snapdragon 652 yang didukung dengan prosesor Octa-core yang dibagi kedalam dua cluster yaitu Quad core 1.8 GHz Cortex-A72 & Quad core 1.4 Ghz Cortex A53. Kombinasi dari kedua prosesor tersebut akan menghasilkan kinerja yang maksimal yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB.  Jadi disini asus memberikan dua varian, dimana dengan kapasitas tersebut dinilai sudah sangat memenuhi kebutuhan bahkan dinilai sudah sangat besar. Untuk itu, kemampuan multitasking yang dimiliki oleh smartphone ini menawarkan kecepatan dan kenyamanan.

Kemudian smartphone ini juga cocok banget untuk gameing, karena selain performanya yang cepat dan ukuran layar yang lebar,smartphone ini dibekali juga dengan kualitas grafis yang sangat bagus. Karena untuk kebutuhan grafis Zenfone 3 Ultra ini dibekali dnegan GPU Adreno 510 yang akan membuat gambar yang dihasilkan lebih detail dan lebih jelas.

Kemudian kinerja dari smartphone ini akan disempurnakan dengan ditambahkanya sistem operasi terbaru yaitu Android v6.0 marsmallow. Karena dengan sistem operasi ini akan semakin banyak aplikasi dan fitur yang dapat diinstal dan mendukung smartphone ini.

Ruang Penyimpanan Atau Memori Asus Zenfone 3 Ultr

Karena ruang penyimpanan merupakan salah satu bagian yang cukup fital, karena selain digunakan untuk menyimpan file juga berfungsi untuk semakin meningkatkan kinerja smartphone. Untuk memenuhi varian kebutuhan penyimpanan penguna, untuk itu asus memberikan 3 varian pada smartphone ini agar penguna bisa memilih sesuai kebutuhan mereka yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Untuk ukuran smartphone, ketiga pilihan tersebut sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data. Bahkan dengan kapasitas yang ada, anda bisa menyimpan ratusan video bahkan jutaan foto anda. Jadi anda tidak perlu kawatir kalao anda akan kehabisan ruang penyimpanan. Tentu saja setiap varian tersebut juga mempunyai tingkat harga tersendiri, semakin besar ukuranya maka semakin bertambah juga harganya. Sebagai solusi apabila anda memilih kapasitas ruang penyimpanan internal yang lebih kecil, anda masih bisa memanfaatkan slot memori eksternal yang akan mempu menampung microSD sampai kapasitas 200 GB. Hanya saja, apabila anda mengunakan microSD anda tidak akan bisa mengunakan SIM 2, karena slot yang digunakan terletak pada slot yang sama.

Kamera Asus Zenfone 3 Ultra

Tidak heran apabila smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal, karena salah satu keungulanya adalah manyajikan peforma kamera belakang dan depan yang sangat baik. Anda bisa mengabadikan momen anda dengan berfoto bersama dengan hasil gambar yang baik, itu karena smartphone ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi yang sangat tinggi untuk ukuran smartphone yaitu 23 MP, bahkan setara dengan kamera digital. Atau anda juga bisa mengabadikan momen anda dengan berfoto selfie karena bukan hanya kamera belakangnya saja yang istimewa, bahkan kamera depan smartphone ini memiliki resolusi yang tinggi untuk ukuran smartphone yaitu 8 MP. Jadi dengan resolusi yang dimiliki baik kamera depan atau belakang, menjadikan Asus Zenfone 3 Ultra ini menjadi smartphone dengan kamera paling mewah. 
Spesifikasi Asus Zenfone 3 Ultra

Kemampuan kamera smartphone ini akan semakin disempurnakan dnegan berbagai fitur yang ditambahkan oleh asus kepada smartphone ini. Fitur utama dari smartphone ini adalah PixelMaster yang dikombinasikan dengan Super Resolution yang akan meningkatkan kemampuan kamera menjadi seolah-olah memiliki resolusi 92 MP. Selain itu kamera belakang ini didukung dengan berbagai fitur lainya yaitu fitur f/2.0, phase detection autofocus, OIS dan dual-LED Flash yang akan membuat anda bisa memotret dengan akurasi yang sangat tinggi dan menghasilkan gambar yang lebih detail, jelas dan natural. Bahkan ausu masih menambahkan fitur untuk menyempurnakan hasil foto seperti geo-tagging, touch focus, face dection, HDR dan juga panorama.

Dan dengan resolusi kamera yang sangat besar mencapai 23 MP dan 8 MP yang dimiliki, mampu menghasilkan video dengan kualitas Full HD. Dengan ditambahkannyafitur OIS (Optical Image Stabilization) yang dipadukan dengan 3-Axis EIS (Electronic Image Stabilization) yang akan membuat video yang diambil menjadi lebih stabil dan terhindar dari noice. 

Apabila anda adalah orang yang suka mengabadikan momen anda dengan mengunakan smartphone dan membutuhkan smartophone dengan kualitas kamera yang sangat baik maka anda harus memilihn Asus Zenfone 3 Ultra ini. Karena kemampuan kamera yang dimiliki sebanding dengan harga atau uang yang kita keluarkan.

Jaringan Dan Konektivitas Asus Zenfone 3 Ultra

Duania tanpa internet tanpa raga tanpa nyawa, itulah ibarat yang tepat untuk mengambarkan keadaan saat ini. Karena hampir semua orang saat ini mengunakan internet, dan internet sudah seperti kebutuhan wajib. Dan tentu saja, para penguna pasti menginginkaln smartphone yang bisa memberikan akses internet yang cepat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, asus membekali Zenfone 3 Ultra ini dengan kemampuan yang sangat baik pada bidang jaringan. Ini terbukti dengan diberikanya teknologi terbaru yaitu 4G LTE yang akan membuat penelusuran anda menjadi sangat cepat. Karena dengan dukungan jaringan 4G LTE yang mampu mencapai Categori 6 ini, anda bisa mendapatkan kecepatan download hingga mencapai 300 Mbps dan sedangkan untuk kemampuan uploadnya bisa mencapai hingga kecepatan 50 Mbps. Jadi bagi anda yang membutuhkan kecepatan berinternet, maka smartphone ini menjawab kebutuhan ahnda tersebut.

Kemudian selain menyediakan jaringan 4G LTE, asus juga membekali smartphone ini dengan jaringan 3G. Ini bisa berfungsi bagi anda apabila sedang berada ditempat yang koneksinya tidak bisa menjangkau 4G, anda msih bisa mengunakan 3G yang anakn memberikan kecepatan download maksimal mencapai 42.2Mbps dan uploadanya mencapai 5.75 Mbps. Dan apabila anda sedang berada diwilayah plosok dan masih sangat tipis sekali aura sinyal hehehe, smartphone ini juga dibekali dengan sinyal 2G. Jadi anda tidak perlu kawatir sampai kehilangan koneksi, karena semua jenis jaringan ada pada smartphone ini.

Kapasitas Baterai Asus Zenfone 3 Ultra

Tidak lengkap apabila kita tidak mengulas komponen penunjang kehidupan Asus Zenfone 3 Ultra ini yaitu batrai. Begitupun dengan smartphone ini, asus memahami bahwa batrai merupakan nyawa dari smartphone ini. Smartphone ini memang komplit benar, bukan hanya kamera yang mentereng, bahkan batrai dari smartphone ini juga tidak main-main. Khas handpone asus yang memiliki kinerja yang tinggi dengan hardware berkualitas, tentu saja membutuhkan daya yang besar. Asus membekali smartphone ini dengan ukuran batrai yang sangat besar yaitu 4.600 mAh yang akan membuat smartphone ini lebih berahan lama tanpa cas. Asus mengunakan batrai jenias Li-lon Non-removable, yang membuat batrai dari smartphone ini tidak bisa dilepas. Untuk ketahanan batrai ini sangat luar biasa, anda bisa mengunakan smartphone ini untuk bicara (waktu bicara) sampai 34 Jam (3G) dan anda bisa memakai smartphone ini untuk memutar video selama 12.5 Jam (3G).

Kemudian bantai Zenfone 3 Ultra ini hadir dengan salah satu fiturnya yaitu Fast Charging, dimana fitur ini memungkinkan oenguna untuk mengecas menjadi lebih cepat. Dimana hanya hanya membutuhkan 45 menit sudah bisa mengisi bantai sebanyak 60% dengan kapasitas yang besar 4600. Kemudian fitur lain yang ditawarkan adalah anda bisa mengunakan smartphone ini sebagai powerbank. Tidak heran memang dengan kapasitas batrai yang besar, bukan hanya bisa mencukupi kebutuhan daya sendiri, tapi juga cukup untuk dibagikan ke smartphone lain.

Smartphone ini keungulannya sangat lengkap, karena pada segi konektivitas juga menampilkan teknologi terbaru. Untuk pengiriman data tanpa kabel anda bisa mengunakan fitur Bluetooth v4.2. Inimerupan versi terbaru dari bluetoothyang akan membantu anda mengirimkan dan menerima data secara lebih cepat. Kemudian untuk pilihan pengiriman data mengunakan kabel, samrtphone ini juga dibekali dengan teknologi terbaru yaitu slot USB Type-C reversible connector.

Kemudian pada kebutuhan navigasi smartphone ini dibekali dengan A-GOS, GLONNAS dan BDS yang akan membantu anda menentukan arah secara lebih akurat dan cepat. Dengan berbagai teknologi dan fitur terbaru dan terbaik yang ada pada jaringan dan konektivitas memang sangat pantas apabila smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, dan memang harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas yang dihasilkan.

Fitur Utama


Fast Batrai Charging
Seperti yang sudah saya jelaskan pada bagian review bartai, fitur ini akan membantu anda mengisi daya batrai yang besar ini menjadi lebih cepat.

PixelMaster
Fitur untuk membuat hasil foto dan video menjadi lebih baik, bahkan seperti pixel dari kamera tersebtut bertambah 2 kali lipat.

3-Axis EIS
Membuat pengambilan foto dan video menjadi lebih stabil, sehingga menjadikan hasilnya agar lebih stabil dan terhindar dari blur.

Powerbank
ini merupakan fitur yang sangat berguna, karena anda juga bisa mengunakan smartphone ini sebagai penyuplay daya  untuk smartphone lainya.


Kelebihan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL
Kekurangan Asus Zenfone 3 Ultra ZU680KL
§  Memiliki layar yang lebar yang cocok untuk bermaningame dan nonton film
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE, NFC, Wi-Fi Dual Band.
§  Kamera utama 23 MP dan kamera depan 8 MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen yang akan membuat hasil gambar yang dihasilkan menjadi lebih baik
§  Layar yang mengunakan teknologi terbaru Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 colors yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.
§  Disediakan bebragai pilihan untuk ruang penyimpanan yang akan membuat penguna mempunyai banyak pilihan sehinga bisa menyesuaikan sesuai pilihan
§  Mengunakan slot USB terbaru, menjadikan pengiriman data mengunakan kabel menjadi lebih ceoat
§  Mengunakan sistem operasi terbaru, jadi tidak perlu takut bila anda aplikasi yang tidak suport dengan sistem operasi ini.
§  Dilengkapi fitur Fast Charging
§  Belum memakai layar yang berselusi Quad HD
§  Memakai slot sim card Hybrid
§  Batrai tidak bisa dilepas


Harga Asus Zenfone 3 Ultra


Dengan melihat spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini, untuk saya pribadi tidak harus berfikir panjang lagi untuk langsung memboyong smartphone ini ketangan saya. Dari mulai layar, kamera, jaringan dan bartai memberikan teknologi dan fitur yang terbaru dan berkualitas. Bahkan pada beberapa segi seperti kamera, ukuran resolusi yang ditawarkan sudah seperti kamera digital. Pada awal perilisan smartphone ini dibandrol dengan harga $479 atau sekitar Rp 6.500.000.

Harga Asus Zenfone 3 Ultra


Tentu saja harga tersebut akan terus berubah seiring waktu, untuk itu saya selalu memberikan update terbaru dari Asus Zenfone 3 Ultra ini :

Update Harga Terbaru Asus Zenfone 3 Ultra

Menurut saya inilah rahasia yang menjadikan smartphone yang diproduksi asus menjadi salah satu produk yang paling laris dan diminati oleh konsumen meskipun bisa dibilang masih baru berkecimpung di dalam dunia smartphone. Karena asus selalu memberikan kualitas yang tinggi pada hardware dan softwarenya sehingga menghasilkan smartphone yang mempu memberikan kepuasan pada pengunanya memaui kinerjanya yang handal. Jangan lupa untuk membaca artikel manarik lainya dari smartphone ini.

Itulah ulasan mengenai Asus Zenfone 3 Ultra yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang membacanya dan menjadi berkah untuk saya. Jika anda berkenan, anda bisa membagikan artikel ini kepada teman-teman anda, terimakasih.


EmoticonEmoticon