Review, Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S7 Active Terbaru


Review Samaung Galaxy S7 Active - pada versi Galaxy S7 ini samsung bukan hanya membuat varian Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7 Mini tetapi vendor asal korea itu juga membuat varian lain bernama Samsung Galaxy S7 Active. Sesuai namanya "Active", smartphone ini dirancang dengan berbagai komponen dan teknologi yang yang menjadikan smartphone sekuat mungkin karena disini diharapkan smartphone ini bisa digunakan untuk kegiatan yang active atau ekstrim  dan memiliki ketahanan yang tinggi dalam berbagai kondisi dari mulai cuaca bahkan keadaan perang. 

Samaung Galaxy S7 Active

Jadi intinya smartphone ini dirancang untuk para penguna yang suka berpengian ketempat-tempat yang ekstim dan aktivitas yang menantang adrenalin, sehingga smartphone ini diharapkan bisa bertahan dalam semua keadaan dari mulai cuaca dan kontur yang ekstrem dan memiliki tingkat resiko terkene hujan, air garam, benturan, lembab, debu, radiasi dan masih bnyak lagi, dimana "smartphone biasa" tidak akan bertahan dan smartphone ini hadir sebagai solusi. Untuk lebih jelasnya dari berbagai komponen, teknologi dan fitur yang ada pada samartphone ini langsung saja simak dan cermati review setiap komponennya.

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active


Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Active



Layar
§  Tipe
§   
§  Super AMOLED Capasitive Touchscreen, 16M Colors
§  Ukuran
§  5.1 Inchi
§  Resolusi
§  1440 x 2560 pixels (~576 ppi pixels density)
§  Protection
§  Corning Gorilla Glass 4
§  Multitouch
§  Ya
§  Fitur
§  TouchWiz UI
§  Always On Display
Body
§  Dimensi
§  148.8 x 74.9 x 99 mm (5.86 x 2.95 x 0.39 inci)
§  Berat
§  184.8 Gram
§  Warna
§  Camo Green
§  Titanium Gray
§  Sandy Gold
§  Fitur
§  Samsung Pas (Visa, MasterCard certified)
§  MIL-STD-810G certified (salt, dust, humidity, rain, vibration, solar radiaton, transport, termal shock resistant)
Alat Pacu
§  Prosesor
§  Dual-core 2.15 Ghz Kryo & dual-core 1.6 Ghz kryo

§  GPU
§  Versi Qualcomm  Adreno 530
§  Chipset
§  Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
§  RAM
§  4 GB
§  Sistem Operasi
§  Android marsmallow v6.0
Memori
§  Internal
§  32GB
§  64GB
§  Ekstrernal
§  Micro SD, up to 256 GB (dedicated slot)
§  RAM
§  4 GB
Kamera
§  Kamera belakang
§  12 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7, 26mm
§  Phase detection auto focus
§  OIS
§  LED flash
§  1/2.6 sensor size
§  1.4 µm pixel size
§  Geo-tangging
§  Simulation 4K video dan 9MP image recording
§  Touch focus
§  Face detection
§  Auto HDR
§  Panorama
§  Kamera depan
§  5 Megapixel
§  Fitur
§  Aperture f/1.7, 22mm
§  Dual video call
§  Auto HDR
§  Video
§  2160p@30fps
§  1080p@60fps
§  720p@240fps
§  Auto HDR
§  Dual-video rec
Jaringan
§  SIM
§  SIM 1 (nano sim)
§  SIM 2 (nano sim, dual stand-by)
§  Teknologi
§  GSM / HSDPA / LTE
§  2G
§  GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
§  3G
§  HSDPA 800 / 900 / 1900 / 2100
§  4G
§  LTE Cat9
§  Kecepatan
§  HSPA 42.2/5.75 Mbps
§  LTE Cat9 450/50 Mbps
Konektivitas
§  WLAN
§  Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac
§  Dual-band
§  Wi-fi direct
§  Hospot
§  Bluetooth
§  v4.2
§  A2DP
§  LE
§  apt-X
§  GPS
§  Ya
§  A-GPS
§  GLONASS
§  BDS
§  NFC
§  Ya
§  USB
§  Micro USB v2.0
§  USB Host
Baterai
§  Kapasitas
§  Non-removable Li-Ion 4000 mAh
§  Fitur
§  Fast Battery Charging (60% hanya dalam waktu 30 menit (Quick Charge 2.0))
§  Wireless Charging (Qi/PMA)
Suara
§  Fitur
§  UHQ upschaler
§  Tume Amp Pro
§  Surround Sound
§  Adapt Sound
Fitur
§  Fitur Utama
§  Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
§  Corning Gorilla Glass back panel
§  IP68 certified (dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minuts)
§  Fingerprint Sensor
§  Fast battery charging (83% in 30 min "Quick Charge 3.0")
§  Wireless charging (Qi/PMA) - market dependent
§  ANT + support
§  S-Voice natural laguage commands and dectation
§  OneDrive (115 GB cloud storage)
§  Active noise cancellation with dedicated mi
§  Sensor
§  Fingerprint
§  Accelerometer
§  Gyro
§  Proximity
§  Compass


Review Samsung Galaxy S7 Active Lengkap


Spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ini sangat luar biasa ketahanannya, dan memang cocok banget buat anda yang suka aktivitas yang menguji ketahanan barang elektronik seperti handpone. Anda akan mengetahuinya setelah anda membaca dengan semasa review dari smartphone ini.

Bodi Dan Layar Samsung Galaxy S7 Active

Dari segi tampilan smartphone ini memiliki bentuk yang elegan dan mewah, karena mengingat dari harga yang ditawarkan samartphone ini menyasar pada kalangan menengah keatas.

Smartphone ini memiliki layar dengan bentang luas 5.1 inci yang sangat cocok untuk ukuran tangan rata-rata orang normal yang akan membuat pengunanya lebih mudah saat mengengam dan mengoperasikanya dengan satu tangan. Pada layar smartphone ini mengusung teknologi Super AMOLED capasitive touchscreen yang akan menghasilkan 16 M color yang akan memanjakan pengunanya dengan kualitas layar yang mempu menampilkan gambar dengan resolusi maksimal hingga kualitas 1440 x 1560 pixel atau setara dengan Quad HD dengan tingkat kerapatan pixel yang mencapai ~576 ppi dimana akan menampilkan gambar untuk penguna dengan sangat jelas dan elegan. Kemudian untuk proctection, layar Galaxy S7 Active ini dibekali dengan teknologi terbaru Corning Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar dari benturan dan gesekan benda-benda tajam.
Spesifikasi Samaung Galaxy S7 Active

Kemudian pada tampilan luar dari smartphone ini mengusung tema yang sangat fucuristik dan garang. Smartphone ini memiliki dimensi yang pas bengat dengan ukuran tangan orang normal yaitu memiliki panjang 148.8 mm, lebarnya 74.9 mm dan ketebalanya 9.9 mm atau pada ukuran inchi 5.86 x 2.95 x 0.39 inchi. Kemudian smartphone ini memiliki berat yang cukup ringan hanya 184.8 gram. Kemudian pada bagian body mengusung tema ketahanan tingkat tinggi, terbukti dengan digunakanya titanium sebagai bahan utama pembuatan bodi. Dimana samsung memberikan tiga varian warna yaitu Titanium Gray, Sandy Gold dan Camo Green.

Kemudian pada segi bodi ini dibekali dengan fitur yang akan membuat Samsung Galaxy S7 Avtive ini semakin istimewa dengan standar militer dibandingkan dengan smartphone lain. Ketahanan dari smartphone ini terbukti dengan dimilikinya sertifikat MIL-STD-810G yang membutikan bahwa smartphone ini bisa bertahan dalam segala kondisi seperti tempat dengan kadar garam tinggi, debu, kelembaban, hujan, gteran ekstrim, radiasi dan thermal shock resistance. Selain itu smartphone ini juga memiliki sertifikat IP68 yang membutikan bahwa smartphone ini bisa bertahan terhadap air dan debu. Anda bisa membawa smartphone ini saat hujan, tidak hanya itu bahkan anda bisa membawanya kedalam air saat berenang selama 30 menit sampai kedalaman 1.5 meter. Jadi smartphone ini sangat cocok banget untuk anda yang suka berpetualang ketempat tempat yang ekstrim, bahkan smartohone ini suport dalam keadaan perang karena ketahananya.

Peforma Pengolahan Data Samsung Galaxy S7 Active

Tidak lengkap apabila kita tidak membahas inti dari sebuh smartphone yaitu peformanya dalam kecepatan memproses data. Smartphone ini dibekali dengan berbagai komponen dan teknologi terbaru dan terbaik yang akan membuat kecepatan pemrosesan datanya sangat cepat. Ini terbukti dengan digunakanya Cipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang dipadukan dengan prosesor Dual-core 2.15 Ghz Kryo & dual-core 1.6 Ghz kryo. Performa smartphone ini semakin diperkuat dengan ditambahkannya RAM berkapasitas 4 GB dan sistem operasi terbaru Android marsmallow v6.0 yang akan mendukung kineja smartphone ini menjadi lebih cepat dan stabil. Dengan berbagai teknologi tersebut, smartphone ini akan mendukung berbagai aplikasi dan game besar. Bahkan kemampuan smartphone ini melahap game besar semakin diperkuat dengan ditambahkanya GPU Andreo 530 yang akan membuat gambar atau grafik yang dihasilkan akan semakin jelas dan detail. Jadi bagi anda yang menyukai game yang membutuhkan grafis yang tinggi, mama smartphone ini sangat cocok untuk anda miliki.

Memori Samsung Galaxy S7 Active

Kemudian kita akan membahas ruang penyimpanan sebagai pendukung performa smartphone dan tempat meyimpan data-data kita seperti foto, video, dokumen dam file-file lainya. Selain itu sebagian orang lebih suka menyimpan foto, video dan berbagai dokumen dismartphone karena mereka akan bisa dengan mudah membukanya setiap saat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, samsung telah menyediakan dua varian dari ruang penyimpanan internal yaitu 32 GB dan 64 GB. Dengan adanya dua varian tersebut, diharapkan konsumen lebih banyak mempunyai pilihan dan bisa memilih sesuai dengan kebutuhanya. Dan apabila dari pilihan dengan kapasitas tersebsar dari memori internal yang ada masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan anda, smartphone ini masih menyediakan slot memori eksternal. Bahkan anda bisa menambahkan micro SD kedalam slot tersebut hingga kapasitas yang sangat besar yaitu 256 GB. Jadi bagi anda yang suka berfoto-foto dan video hingga ratusan atau ribuan, smartphone ini bisa menunjang kesukaan anda tersebut.

Kamera Samsung Galaxy S7 Active

Setelah kita membahas mengenai peforma dan ruang penyimpanan kita akan membahas komponen penting lainya yaitu kamera. Setelah tadi anda lihat dan ketahui bahwa smartohine ini diukung dengan komponen hardware yang berkualitas pada performa, pada sektor fotografipun tidak mau kalah. Jadi bagi anda yang suka berpergian ketempat-tempat ekstrim dan suka mengabadikan momen anda mengunakan kamera smartphone, maka smartphone ini cocok banget untuk anda. Karena smartphone ini selain dibekali dengan ketahanan yang bagus, juga dilengkapi dengan kamera belakang 12 MP lengkap dengan berbagai fiturnya yang akan membuat gambar yang dihasilkan semakin baik antara lain, phase dection autofocus, OIS, LED flash, Simulation 4K video dan 9MP image recording, Touch focus, Face detection, Auto HDR, Panorama.

Dengan mengunakan kamera utama atau belakang, anda bisa menghasilkan video dengan berbagai pilihan kualitas bahkan sampai video dengan resolusi 4K. Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan kualitas gambar seperti 2160p@30fps, 1080p@60fps dan 720p@240fps. Dan dengan berbagai vitue yang ada akan menjadikan video yang dihasilkan menjadi lebih jernih, natural, stabil dan terhindar dari noice.

Pindah kebagian depan, samsung membekali smartphone ini dengan kamera beresolusi 5 MP untuk kebutuhan selfie atau video call anda. Dengan fitur Aperture f/1.7 yang dipadukan dengan lensa wide angle 22mm, anda akan mendapatkan hasil foto yang bagus dan detail yang tinggi bahkan saat cahaya redup.

Jaringan Dan Konektifitas Samsung Galaxy S7 Active

Dan inilah menurut saya hal yang paling penting dari sebuah smartphone yaitu teknologi yang diguunakan untuk mengakses jaringan internet. Karena saat ini internet adalah sebuah kebutuhan wajib dan smartphone tanpa internet ibarat tempak tanpa peluru. Untuk menjawab kebutuhan penguna, samsung telah mengunakan teknologi terbaru dan tercepat yaitu 4G LTE Cat9 yang akan mempu melakukan aktifitas download hingga kecepatan maksimun 450 Mbps dan memiliki kecepatan upload maksimal 50 Mbps. Karena smartpohone ini diramcang untuk kegiatan diluar lapangan dan aktif, maka bisa saja anda berada dilokasi dimana anda tidak bisa mengakses jaringan 4G atau belum terjangkau jaringan 4G di tempat tersebut, anda tidak perlu kawatir karena smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur koneksi 3G yang akan mempu memiliki kecepatan download maksimal hingga 42.2 dan kecepatan upload maksimal 5.75 Mbps. Dan apabila anda berada ditempat yang sangat terpencil dan tidak bisa mendapatkan sinyak 4G maupun 3G, sebagai solusi smartphone ini dilengkapi dengan fitur koneksi 2G, walaupun memang kecepatanya masih rendah.

Kemudian pada sektor konektifitas ini samsung memberikan yang terbaik dengan memasangkan teknologi terbaru dan terbaik. Untuk pengiriman data secara nirkabel anda bisa mengunakan Bluetooth dan WLAN yang terdapat pada smartphone ini. Smartphone ini sudah mengunakan teknologi bluetooth terbaru V4.2 dimana akan membantu anda mengirim data dengan lebih cepat. Selain itu, untuk pengirman data nirkabel secara lebih cepat anda juga bisa memanfaatkan teknologi Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac yang juga bisa anda gunakan untuk akses internet. Kemudian untuk pengiriman data mengunakan kabel, smartphone ini dilengkapi dengan port Micro USB v2.0.

Tidak ketingalan, karena semartphone ini dirancang untuk kegiatan ekstrim, menjelajah bahkan kegiatan militer, makan smartphone ini dilengkapi dengan penujuk arah yang cangih. Smartphone ini dipersenjatai dengan teknologi A-GPS, GLONASS, BDS yang akan membantu anda menunjukan arah secara akurat dan terpercaya. Jadi anda tidak perlu kawatir akan tersesat karena smartphone ini akan menujukan arah pulang kepada anda secara akurat.

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S7 Active

Dan lagi karena Samsung Galaxy S7 Active ini dirancang untuk kegiatan diluar ruangan dan aktivitas ekstrim seperti naik gunung, melaut, bahkan perang. Tentu saja diitempat-tempat seperti itu anda akan susah untuk menemukan sumber daya listrik. Tapi anda tidak perlu kawatir, karena samsung menjawab ketakutan anda tersebut dengan mengunakan batarai bedaya besar untuk mencukupi kebutuhan sistem operasional. Samsung Galaxy S7 Active ini hadir dengan baterai Non-removable Li-Ion 4000 mAh dan berbagai fitur yang akan mempermudah penguna. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, sesuai data smartphone ini mampu bertahan dalam kondisi stand-by selama 384 jam (3G), music play selama 110 jam dan untuk telepon selama 32 jam (3G). Kemudian pada sektor baterai ini dilengkapi dengan fitur Fast Battery Charging. Saat anda menghidupkan fitur ini, untuk mengisi baretai dengan kapasitas 4000 ini dari mulai 0% sampai 60% hanya dalam waktu 30 menit. Kemudian fitur lainya yang tidak kalah menarik adalah Wireless Charging, dimana anda bisa mengecas smartphone ini tanpa kabel. Dengan berbagai fitur yang ada, tidak heran apabila smartphone ini dibandrol dengan harga yang bisa dibilang tinggi.

Fitur


Samsung Pay
Fitu ini yang bisa anda gunakan untuk transaksi uang.

IP68 Certified
Ini adalah sertifikat yang membuktikan bahwa smartphone ini bisa bertahan terdapat air dan debu. Sudah saya jelaskan di awal pada bagian review body dan layar.

MIL-STD-810G Certified
Dengan adanya sertifikat ini membuktikan bahwa smartphone ini bisa bertahan terhadap air garam, debu, kelembaban, hujan, getaran ekstrim, radiasi matahari dan thermal shock resistance.

Fast Charging
Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa fitur ini berguna atau berfungsi untuk mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya.

Wireless Charging
Fitur yang membuat smartphone ini bisa dicas tanpa harus mengunakan perantara kabel sebagai penghantar listrik, melainkan mengunakan nirkabel.

OneDrive
Ini adalah fitur penyimpanan berbasis maya atau anda tidak bisa melihat bentuk fisik dari alat penyimpana tersebut. Jadi anda bisa menyimpan data anda sebanyak 115 GB disini.

Harga Samaung Galaxy S7 Active


Kelebihan Samsung Galaxy S7 Mini
Kekurangan Samsung Galaxy S7 Mini
§  Tahan terhadap air dan debu (sertifikat IP68)
§  Tahan terdadap garam, debu, kelembaban, hujan, getaran ekstrim, radiasi matahari dan thermal shock resistance (Berstandar MIL-STD-810G)
§  Didukung dengan akses internet 4G LTE, NFC, Wi-Fi Dual Band.
§  Kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP lengkap dengan berbagai fitur fotografi moderen
§  Peforma gaming sangat lancar dengan Chipset Exynos 8890 dan Ram 4 GB.
§  Layar yang mengunakan teknologi terbaru Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 colors yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4.
§  Dan layar yang mampu memberikan sesolusi tinggi 1440 x 2560 oixel dengan kerapatan 576 ppi
§  Disediakan bebragai pilihan untuk ruang penyimpanan yang akan membuat penguna mempunyai banyak pilihan sehinga bisa menyesuaikan sesuai pilihan
§  Mengunakan sistem operasi terbaru, jadi tidak perlu takut bila anda aplikasi yang tidak suport dengan sistem operasi ini.
§  Dilengkapi fitur Fast Charging
§  Tidak terdapat fitur radio didalamnya
§  Tidak dilengkapi inframerah
§  Memakai slot sim card Hybrid
§  Batrai tidak bisa dilepas



Harga Samsung Galaxy S7 Active


Apabila diperhatikan dengan seksama spesifikasi dari Samsung Galaxy S7 Active ini luar biasa sekali, secara awam saja pasti sudah bisa ditebak bahwa smartphone ini memiliki harga yang cukup tinggi. Pada awal perilisan smartphone ini dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp 11.000.000.

Akan tetapi bergantinya waktu tentu saja harga tersebut sudah berubah, dan sudah menjadi hukum alam bahwa harganya akan terus turun seiring waktu, untuk itu saya selalu memberikan update terbaru agar para pembaca tidak ketingalan dengan informasi dari harga smartphone ini dipasaran.

Update Harga Samsung Galaxy S7 Active Terbaru

Apabila anda adalah termasuk orang yang aktif dan suka dengan aktifitas aktifitas menantang yang dapat membahayakan smartphone, maka sya sarankan anda untuk mengunakan smartphone ini. Karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang akan berguna disaat saat sepertio itu. Jangan lupa untuk mengunjungi dan membeca artikel menarik lainya, terimakasih.

Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Samsung Galaxy S7 Active dari mulai review dan harga terbarunya, apabila bila berkenan, anda bisa membagikan artikel ini kepada teman-teman anda disosial media, terimakaih banyak.


EmoticonEmoticon